Bitcoin Versi Facebook Uang Kripto Untuk Penggiat Blockchain

Setelah heboh beberapa waktu lalu mengenai Bitcoin Facebook Mulai Luncurkan uang Kripto atau uang digital dalam waktu dekat

Bitcoin Facebook

Siapa yang tidak mengenal Facebook yang sudah sangat lama berdiri dan banyak penggunanya. Beberapa waktu lalu dunia sempat dihebohkan dengan mata uang digital yang banyak dikenal dengan nama Bit Coin.

Namun pamor dari uang ini semakin menurun namun 1 koinnya masih memiliki nilai fantastis. Tentu saja mata uang ini menjadi ladang bagi para pegiat blockchain untung melakukan mining dalam skala yang besar.

Sepertinya bisnis seperti ini sangat menguntungkan dan menarik perhatian Mark Zuckerberg. Pendiri dan juga penemu facebook ini dikabarkan sedang melakukan uji coba mata uang digital atau Kripto buatan sendiri.

Tentu saja Mata uang ini akan diluncurkan dan dijalankan awal tahun depan 2020 secara resmi. Namun informasi peluncuran kemungkinan tidak akan tepat namun pihak Facebook sudah yakit dan optimis meluncurkan.

Koin ini sendiri akan diberi naman GlobalCoin dimana sistem ini sudah diterapkan Facebook. Semua gaji dari para karyawan sudah menggunakan GlobalCoin yang dapat diakses melalui mesin ATM yang dibuat Facebook.

Bitcoin Versi Facebook

Selain ATM ada beberapa fasilitas seperti menyimpan, memperdagangkan, dan menukarnya dengan mata uang konvensional. Tentu saja transaksi ini bisa mudah dilakukan melalui aplikasi Messenger dan juga WhatsApp.

Facebook sendiri mendapatkan ide ini karena banyaknya masalah dengan sistem Iklan dari beberapa Klien. Diharapkan dengan penggunaan Global Coin ini akan mempermudah dan pengumpulan data dan informasi.

Keikutsertaan dari mantan eksekutif PayPal, David Marcus, dalam jajaran petinggi Facebook. Facebook sendiri saat ini sudah mengatakan bahwa bisnis sistem pembayaran merupakan sebuah era penting bagi perusahaannya.