Cara Mengolah Udang Dan Bagian yang Harus Dibuang

Saat ingin memakan seafood ada hewan yang agak ribet untuk dimakan yaitu Udang ternyata Cara Mengolah Udang tidaklah sulit

Hewan laut yang memiliki kulit yang cukup keras untuk melindungi diri dari ancaman musuh. Beberapa Hewan yang bercangkang keras adalah kerang, Kepiting, Lobster dan ada juga yang kulitnya lunak seperti Udang.

Udang sendiri memiliki rasa dan tekstur daging yang membuat orang bisa lahap memakannya. Namun Jika udang dimakan terlalu banyak bisa mengakibatkan pusing karena mengadung kolestrol yang sangat tinggi.

Hewan laut bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan dari bakar, goreng, direbus, dan juga bisa ditumis. Setiap hidangan laut juga memiliki cita rasa yang sangat kaya membuat lidah tidak akan bisa menahan nikmat rasanya.

Tekstur dari daging udang yang kenyal dan juga rasanya yang gurih dan setiap negara punya cara memasaknya. Di Jepang sendiri udang bisa mereka langsung konsumsi yang mereka sebut dengan Udang Shasimi.

Shasimi sendiri biasanya menggunakan daging ikan yang diiris sangat tipis dan dikonsumsi secara langsung. Tentu saja untuk bisa mengkonsumsi shasimi kamu harus bisa menemukan udang yang yang sangat segar.

Indonesia sendiri mampu menghasilkan udang yang super dan juga kualitasnya sangat baik didunia. Uniknya pada saat memasak udang warna dagingnya akan berubah warna menjadi jingga atau merah sesuai jenisnya.

Setiap cara mengolah udang akan mengubah rasa dan tekstur dari udang sehingga memasaknya tidaklah mudah. Daging udang yang terlalu lama dimasak bisa menjadi keras dan tidak lembut lagi untuk dikonsumsi.

Ternyata masih banyak yang tidak mengetahui cara memasak udang yang biasanya langsung masak saja. Udang memiliki kulit yang tidak terlalu kerasa yang harus dibersihkan dan pada punggung undang ada Vena.

Vena atau pembuluh darah pada udang yang tentu saja tidak bagus jika dikonsumsi sehingga harus dibersihkan. Udang sendiri memiliki bentuk yang sedikit melengkung dan tingkat kematangan juga berpengaruh.

Untuk mendapatkan udang yang matangnya pas adalah udang yang mengerut seperti huruf C. Jika udang kamu sampai melingkar dan membentuk huruf O maka udang kamu terlalu matang dan lama dimasak.