CATAT! TERNYATA 5 OBAT INI TERGOLONG ZAT PSIKOTROPIKA

BERITA HEBOH – Pengetahuan masyarakat Indonesia akan obat-obatan yang lemah membuat masyarakat harus terjaring dalam kasus narkoba.

KASUS NARKOBA

OBAT-OBATAN YANG TERGOLONG ZAT PSIKOTROPIKA

Banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui tentang obat-obatan membuat mereka harus rela di cinduk dan di tangkap oleh pihak kepolisian. Kebanyakan masyarakat Indonesia setelah di tangkap dan di periksa oleh pihak kepolisian mengakui bahwa obat dan permen seperti itu adalah pemberiaan dari teman dan tertulis seperti obat sakit kepala atau obat tidur sekaligus penampilan seperti permen.

Seperti halnya Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang di ciduk oleh pihak kepolisian setelah terbukti mengonsumsi obat berjenis Dumolid. Dumolid sendiri merupakan nama merek dari obat penenang Benzodiazepin. Obat ini termasuk golongan psikotropika golongan IV karena kandungan Nitrazepam di dalamnya. Tora Sudiro menggunakan obat itu sendiri sebagai obat tidur di karenakan dirinya yang mengalami Insomnia dan dirinya sendirinya tidak mengetahui bahwa jika di obat yang di konsumsi ternyata merupakan zat psikitropika.

Untuk mengonsumsi Dumolid sendiri haruslah tetap menggunakan resep dokter secara ketat sebab penyalah gunaan Dumolid bisa berdampak ketergantungan,depersonalisasi atau biasa di sebut dengan terpisah dari dunia nyata hingga menunjukan gejala sakau. Nah begitu bahaya obat-obat tersebut untuk mengetahui hal tersebut Obat apa saja yang termasuk zat psikotropika. Berikut beberapa obat tersebut yang di lansir oleh Situs Judi ternama di Asia :

1. Xanax

KASUS NARKOBA

obat ini merupakan merek dari obat yang mengandung Alprazolam. Obat yang dulu pernah menjerat Marshanda hingga masuk penjara ini berfungsi sebagai obat pengusir kecemasan,panik dan depresi. Obat seperti itu jika di konsumsi secara berlebihan-lebihan akan menyebabkan pusing,penurunan ingatan,kejang,alergi hingga perubahan suasana hati sehingga obat ini di jadikan sebagai zat psikotropika yang bisa membahayakan kesehatan seseorang.

2. Calmlet

KASUS NARKOBA

Obat ini berfungsi sebagai obat penenang bagi mereka yang menderita depresi berat,gangguan jiwa,serta serangan panik namun jika di konsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menimbulkan ketergantugan dan dapat menyebabkan seseorang akan mengalami namanya gangguan mental,amnesia,kejang-kejang, serta tidak fokus sehinngga obat ini di jadikan oleh pihak kepolisian dan BNN sebagai zat psikotropika yang berbahaya.

3. Valium

KASUS NARKOBA

merupakan nama lain dari Diazepam atau salah satu jenis obat Benzodiazepin yang dapat mempengaruhi sistem saraf otak seseorang dan dapat memberikan efek menenangkan namun obat ini tidak disarankan di konsumsi dala m jangka waktu yang sangat lama karena dapat mengakibatkan kecanduan,gangguan organ dalam,kebingungan,Halusinasi dan bahkan muncul keinginan untuk bunuh diri.

4. Nipam

KASUS NARKOBA

Nipam sendiri adalah jenis obat anti depresan turunan dari Benzodiazepin. Obat ini sendiri digunakan untuk mengurangi perasaan cemas,panik hingga kesulitan tidur untuk tidur. Konsumsi Nipam sendiri harus sesuai dengan petunjuk dokter. Namun jika di konsumsi di konsumsi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan gangguan pernapasan,gagal jantung,koma hingga kematian.

5. Lexotan

KASUS NARKOBA

Lexotan adalah jenis obat yang berisi bahan aktif bromazepam,Obat ini sendiri membentuk hampir sama seperti permen mentos nampun ini bukan permen melainkan obat yang berguna untuk menenangkan saraf yang panik. Obat ini biasanya di gunakan dan di campur dengan alkohol oleh orang-orang namun ternyata campuran tersebut bukan berbuah keuntungan melainkan kerugian karena dapat merusak sistem kardiovaskular,meningkatkan tekanan darah dan menjadi hiperaktif,tremor dan bahkan perubahan perilaku seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *