Festival Anak Menangis dijepang Untuk Mengusir Roh Jahat

Negara Matahari Terbit ini memiliki banyak sekali budaya dan festival salah satunya Festival Anak Menangis terutama untuk Bayi

Jika kamu punya saudara dan masih kecil apa yang kamu lakukan jika melihatnya menangis. Tentu saja normalnya kamu akan mencuekkannya dan sibuk bermain dengan mainan kamu sampai merasa bosan.

Namun jika adik kamu semakin menagis tentu saja kamu tidak akan tahan dan membuatnya berhenti menangis. Kamu akan membuat sesuatu yang lucu dan menarik perhatiannya untuk tidak lagi menangis dan penuh tawa.

Dinegara Sakura ini memang memiliki banyak sekali festival yang kadang sangat unik dan juga aneh. Setiap provinsi memiliki festivalnya sendiri dan dilakukan rutin setiap tahun untuk maksud dan juga tujuan tertentu.

Tentu saja Festival yang dilakukan tidak berbahaya pagi aktor dan juga penontonya seharusnya. Namun ada salah satu festival dijepang yang mengharuskan aktornya membuat nangis anak kecil dan anak bayi.

Festival yang dikenal dengan sebutan Naki Sumo atau Nakizumo atau festival bayi menangis. Dalam Festival ini membuat anak anak kecil dan juga bayi menangis yang konon katanya untuk mengusir roh roh jahat.

Kegiatan ini akan dilakkan setiap tahun di Kuil Sensoji di Tokyo, Jepang dan warga antusias mendaftar. Dengan mendengar bayi menangis akan membawa kesehatan dan kehidupan yang lebih baik tahun ini.

Festival ini sendiri sudah dilakuakan selama 400 tahun dan menarik para wisatawan mancanegara. Setiap bayi kecil akan digendong oleh sumo ( pegulat jepang ). Dan ada seorang wasit yang menggunakan topeng tengu (roh jahat) akan membuat bayi menangis dengan cara yang baik.

Dalam festival ini seperti sebuah kompetisi dimana akan ada 2 pesumo yang menggendong bayi. Dan jika bayi yang nangisnya paling besar dan lama akan menjadi pemenang dalam festival unik satu ini.