Hewan Laut Abadi Yang Mampu Hidup Dengan Usia Panjang

Lautan sangatlah luas dan juga banyak hewan dilaut salah satunya ubur ubur yang menggemaskan ternyata ada jenisnnya Hewan Laut Abadi

Bumi yang bulat ini lebih banyak dikelilingi lautan yang membentang luas dibanding jumlah daratan. Masih banyak tempat yang masih belum diteliti oleh para penjelajah dan masih banyak memiliki misteri yang tersimpan.

Lautan yang luas tentu saja banyak sekali hewan laut yang bervariasi dan ada yang belum terlihat. Penjelajahan masih belum bisa dilakukan karena lautan sampai sekarang belum ada yang menyentuh dasarnya yang dalam.

Kedalaman lautan ini tentu saja akan membuat kapal selam menjadi rusak karena adanya tekanan. Hal ini mengakibatkan penjelajah lautan tidak bisa menemukan titik terdalam lautan belum lagi dingin dan juga sangat gelap.

Semakin dalam kapal menyelam tentu saja cahaya matahari tidak akan bisa menembus dalamnya air. Dengan tidak adanya cahaya matahari tentu saja lautan akan menjadi gelap dan suhunya akan berubah sangat dingin.

Namun peneliti bisa menemukan hewan hewan unik dan juga sangat menakjubkan untuk diteliti. Salah satu hewan laut yang diteliti adalah Ubur ubur yang diberi nama Turritopsis dohrnii yang sudah sangat tua.

Diperkirakan jenis ubur ubur ini sudah ada sebelum dinosaurus pertama kali ditemukan. Ubur Ubur sendiri tidak memiliki tangan, kaki, otak, jantung, dan bahkan mulut namun bisa hidup dengan waktu yang lama.

Hal ini bisa terjadi karena adanya proses transdiferensiasi pada tubuh ubur ubur Turritopsis dohrnii. Namun Walaupun ubur ubur ini memiliki waktu hidup lama bahkan abadi ternyata bisa mati jika dimangsa oleh predator.

Sangat menakjubkan karena jika ubur ubur ini sudah menua dan tau akan mati dirinya akan menempel pada sesuatu. Pada saat menempel dirinya akan melepaskan Polyp yang akan berkembang membuatnya awet muda.

Namun walaupun seperti terlahir kembali ubur ubur ini juga tampilannya akan bisa dibedakan. Tepatnya proses seperti ini seperti proses regenerasi yang membuat ubur ubur ini kembali menjadi muda dan tidak bisa mati.