Jalan Ke Danau Toba Inspiratif dan Menyenangkan

Petualangan Seru Jalan Ke Danau Toba yang merupakan danau terbesar di Indonesia belajar budaya dan Tempat Wisata Inspiratif dan menyenangkan

Jalan Ke Danau Toba

Jalan Jalan tentu sangat menyenangkan apalagi menelusuri tempat baru dan mempelajari sejarah setempat yang wajib dikunjungi. Liburan sebentar lagi mendepkati tahun baru danau toba merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Perjalanan yang diawali dari bandara Kuala Namu perjalan ke Danau toba saat ini sudah bisa menggunakan pesawat terbang. Menggunakan perjalanan darat bisa memakan waktu sampai 4 jam jika dari kota medan dan untuk tol saat ini masih dalam proses.

Bandara Silangit di Tapanuli Utara merupakan bandara baru yang baru dibangun oleh pemerintah setempat bisa melihat pesona Toba dan kekayaan budaya Batak. Mulai dari berkunjung ke Museum TB Silalahi hingga berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Parapat.

Museum TB Silalahi

Untuk bis menjumpai Museum ini Berlokasi di Jalan Tb Silalahi No 88, Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Beberapa peninggalan berharga dari pakaian dinas, bintang jasa, tanda kehormatan, kendaraan pribadi dan dinas hingga senjata yang pernah digunakan. Ada pula kenang-kenangan dari berbagai negara yang diberikan kepada TB Silalahi.

Rumah Bung Karno Parapat

Memakan waktu 1 setengah jam dari lokasi museum kamu bisa mengunjungi  Jalan Istana, No 5 kmau dapat menemukan rumah pengasingan Bung Karno. Saat ini kediaman ini telah menjadi Mess Pemda dan rumah ini sudah mengalami renovasi jadi sudah tidak 100% persis.

Rumah ini juga menyimpan buki sejarah foto-foto Bung Karno, Sjahrir, dan Haji Agus Salim semasa di Parapat menjadi tempat pengasingan pemimpin Republik Indonesia.

Menikmati Roti Samuel

Menikmati Roti Samuel

Setelah puas berjalan jalan mempelajari sejarah daerah baru tentunya perut sudah mulai kosong dan mulai untuk mencari makanan. Di dananu toba memiliki sangat beragam makanan yang unik dari ikan mas arsik sampai BPK ( Non Halal).

Ada sebuah Toko Roti yang menjual Roti Samuel terletak di Bukit Beta roti manis rasa cokelat dan cokelat kacang yang paling jadi favorit pembeli. Roti ini sangat lezat dan dimakan saat baru eluar dari oven membuat perjalanan terasa lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *