Jalanan Beton Berbahaya Dilindasi oleh Kendaraan Transportasi

Diungkapkan oleh Badan Pemenangan Nasional yang menyatakan bahwa Jalanan Beton Berbahaya Dan bisa membuat Ban kendaraan Pecah

Baru Baru ini dikabarkan bahwa Tol Trans Jawa mulai memakan korban kecelakaan Pecah Ban. Kecepatan pada saat kendaraan yang melaju degnan cepat pada jalanan yang terbuat Beton.

Diketahui bahwa Jalanan tol yang dialasin dengan menggunakan Beton sehingga membahayakan pengendara. Tentu saja ada pembelaan dari GM Sales Admin & Planning Dunlop Indonesia.

Hendra Himawan memberikan tanggapan bahwa dirinya tidak sependapat dengan pernyataan tersebut. Ban yang cepat aus punya beberapa faktor dan bukan karena masalah jalanan terbuat dari beton.

Kecelakaan tidak selalu berasal dari jalan yang buruk dan juga kasar seperti Beton yang berbeda dengan Aspal. Ban menggunakan udara untuk bisa mengembang dan digunakan oleh kendaraan.

Jalanan yang dibuat menggunakan Beton tentu saja akan lebih keras dibandingkan menggunakan Aspal. Penggunaan Aspal Sebagai Pelapis jalan pastinya lebih lentur dan jalan lebih halus.

Dari penyataan tersebut memang benar bahwa menggunakan beton sebagai alas akan bikin ban aus. Namun ada beberapa kondisi yang harus dipertimbangkan dari kondisi jalan sampai tekanan Angin pada ban.

Kendaraan yang kurang angin tentu saja akan membuat beban semkin berat dan ban akan mengalami tekanan. Tekanan tersebut yang bisa menyebabkan Ban menjadi cepat aus karena gesekan penuh.

Sedangkan jika ban yang diisikan angin berlebihan akan membuat bagian tengah ban yang menjadi aus. Jumlah penumpang atau barang angkutan juga sangat berpengaruh dan juga keadaan dari kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *