Kerokan Bawang Merah Dipercaya Mampu Atasi Masuk Angin

Indonesia memang sangat banyak sekali budaya yang unik terutama pada bidang medis secara tradisional menggunakan Kerokan Bawang Merah

Hanya di Indonesia saja yang mengenal istilah masuk angin yang tidak memiliki arti di kamus manapun. Masuk angin biasanya akan terjadi ketika kamu bergadang pada cuaca dingin tubuh akan terasa berat dan otot sakit.

Masuk angin dapat diobati oleh siapapun yang memiliki Koin dan Juga Minyak urut. Kerokan koin biasanya akan membuat kulit menjadi merah dan pada saat itu angin akan keluar faktanya merusak pembuluh darah.

Hal ini sudah dilakukan sangat lama dan sudah dipercayai oleh masyarakat dari jaman dahulu kala. Selain menggunakan koin dan juga minyak gosok inovasi lain juga dibuat untuk bisa mengatasi masuk angin dengan bawang.

Tidak sembarang bawang yang bisa digunakan untuk mengilangkan penyakit masuk angin. Bawang merah merupakan jenis bawang yang dipercayai sangat ampuh dari bagian leher sampai pada bagian punggung.

Beberapa gejala jika kamu terkena masuk angin seperti pusing, sakit kepala, demam, dan mual. Biasanya sakit ini diobati dengan konsumsi obat yang mengandung paracetamol, ibuprofen, dekongestan, dan antihistamin.

Masyarakat Indonesia biasanya tidak akan memakan obat dahulu sebelum dikerok terlebih dulu. Dari bagian leher bagian depan, belakang, dan sepanjang bagian punggung belakang adalah area untuk kerokan.

Bawang sendiri juga memiliki kandungan yang mampu melancarkan peredaran darah dan menimbulkan efek menenangkan. Kedua efek itulah yang menjadikan kerokan bawang merah ampuh mengatasi masuk angin.

Tentu saja menggunakan bawang merah lebih aman dibandingkan menggunakan koin untuk kerokan. Bahaya iritasi pada kulit sangat tidak direkomendasi sebagai alat bantu untuk mengerok orang masuk angin.

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, Meminum air putih yang cukup, dan juga beristirahat penuh. Beberapa penyakit juga tidak akan berani menghampiri dan jangan lupa disertai olahraga yang tidak terlalu berat.