Khasiat Telur Puyuh Yang Jarang di Ketahui Orang

Selain telur ayam dan juga telur bebek kita juga sering mengkonsumsi telur puyuh namun banyak yang belum tahu Khasiat Telur Puyuh

Telur dihasilkan oleh beberapa jenis binatang dari terkeculai hewan mamalia yang melahirkan. Banyak hewan yang bertelur dari Ikan, Reptil, Dan yang paling sering dikonsumsi adalah telur Unggas yang bervariasi.

Yang paling banyak dikenal adalah telur dari hewan ternak Ayam khususnya ayam petelur. Ayam jenis ini biasanya akan tetap menghasilkan telur tanpa harus adanya terjadi pembuahan dari ayam yang jantan.

Telur ayam memang sangat banyak kandungan gizinya dan tentu saja masih kalah dengan Telur Bebek. Bebek juga mampu menghasilkan telur dan kandungan gizinya tentu saja lebih dari telur ayam yang biasanya.

Dalam berbagai jenis olahan telur ayam lebih sering digunakan dalam masakan dibandingkan dengan telur bebek. Hal ini dikarenakan bau dari telur bebek lebih amis daripada telur ayam yang kita sering konsumsi.

Satu jenis unggas yang juga tidak kalah populer yaitu burung puyuh yang telurnya sangat terkenal. Tidak hanya di indonesia yang mengkonsumsi telur dari burung ini bahkan dari seluruh dunia memiliki cara olahnya.

Kandungan gizi dari telur puyuh ini sangatlah bagus untuk kesehatan namun banyak yang belum tahu. Kandungan protein dan Vitamin B1, Vitamin A dan juga Vitamin B2 yang terdapat dalam telur puyuh.

Tidak hanya itu bahkan Telur puyuh mengandung zat besi dan juga potasium dibanding telur ayam. Banyak yang tidak mengetahui bahwa kolestrol pada telur puyuh merupakan kolestrol baik HDL yang aman.

Mengkonsumsi telur puyuh ternyata bisa mengobati masalah alergi bagi yang menderita alergi. Cara mengkonsumsinya adalah secara langsung tanpa perlu dimasak namun cangkangnya harus dibersihkan dahulu.

Proses pembersihan ini juga harus menggunakan air hangat agar tidak terkontaminasi bakteri Salmonella. Bahkan dibeberapa negara telur puyuh sekali dikonsumsi 4-5 butir dibarengi sarapan pagi sebelum aktivitas.

Manfaat yang baik untuk anak-anak adalah telur puyuh baik untuk pertumbuhan sel baru, tulang, jaringan, otot, dan pembuluh darah. Puyuh juga Membantu memperbaiki penglihatan, menyeimbangkan kolesterol, menurunkan tekanan darah dan banyak yang lainnya