Konsumsi Sarang Walet Harganya Mahal dan Penuh Khasiat Kesehatan

Pada Zaman kerajaan dari China yang Konsumsi Sarang Walet untuk kesehatan mereka yang dibuat dalam bentuk sup yang terkenal mahal

Tahukah kamu kalau dala Sup yang terbuat dari kandang burung tepatnya air liur burung Walet. Air liur dari burung ini dipercaya memiliki banyak sekali keuntungan untuk kesehatan.

Memiliki harga yang sangat mahal untuk bisa membeli dan juga mengkonsumsi sarang burung ini. Dibuat menggunakan air lidur dari burung yang membuat sarang di gua gua.

Saat ini para peternak sarang wallet membuat inovasi yaitu sebuah gedung kosong yang memang biakan walet. Burung Walet merupan jinis burung yang suka tinggal ditempat yang gelap untuk berlindung.

Air liur Burung ini sudah dikonsumsi ribuan tahun yang lalu dari zaman kerajaan Ming Di China. Dikonsumsi dalam bentuk sarang yang sudah dibersihkan akan berwarna bening seperti agar agar dan dibuat sup.

Banyak manfaat dari mengkonsumsi sarang burung walet yang dipercaya bisa menyembuhkan kanker. Air liur ini juga dipercaya sebagai salah satu obat awet muda yang dipercaya sampai saat ini.

Salah satu orang yang memperkenalkan kedunia jenis sup ini adalah Laksamana Cheng Ho yang mengkonsumsinya. Pada saat Air liur ini direbus akan seperti agar agar bening.

Ternyata sarang burung walet juga memiliki berbagai perbedaan yaitu berdasarkan warna yang dimiliki. Sarang yang berwarna Merah dikenal mempunyai Mineral yang tinggi ada juga kuning dan juga putih.

Burung Walet sangat mudah ditemuka di Asia Tenggara dan di indonesia juga sudah banyak peternaknya. Harga dari sarang ini jika sudah dijadikan sup bisa mencapai 700 ribu sampai 1500 juta per mangkuk.

Harga yang tinggi ini membuat banyak yang mulai beternak burung yang terkenal dengan air liurnya. Burung ini akan membuat sarang pada tempat yang tinggi untuk menghindari musuh.

Saat ini para peternak membuat gedung gedung tinggi yang kosong sengaja untuk beternak burung walet. Burung ini juga tidak terlalu sulit kamu hanya memerlukan pemutar suara dengan frekuensi tertentu.

Dengan memutarkan suara tersebut dan memberikan speaker agar suaranya keluar akan mengundang walet. Pada saat walet datang akan membuat sarang namun burung ini termasuk yang jumlahnya sedikit.

Muncul beberapa peraturan untuk tidak mengambil sarang burung walet yang berasal dari alam liar. Beberapa negara di asia tenggara juga burung walet ini sudah termasuk hewan yang sudah punah.