Kota Bebas Gosip Sampai Jika Ketahuan Dendanya Mengejutkan

Gosip merupakan kabar yang dibesar besarkan dari sumber yang tidak jelas ternyata ada satu Kota Bebas Gosip di negara Filipina

Beredarkan kabar burung atau yang dikenal Gosip sangat melekat dengan kebudayaan Indonesia. Tentu saja hal ini sangatlah negatif dan tidak pantas dilakukan karena berita bersifat sensitif dan menjelek jelekan seseorang.

Gosip sudah dari jaman dahulu berkembang tidak hanya di indonesia namun di luar negeri. Dengan menyebarkan berita ini tentu saja akan membuat orang tersebut merasa senang melihat pendengarnya.

Biasanya akan sangat mempengaruhi keadaan jiwa di gosipkan menjadi mengucilkan diri dan emosi. yang menjadi topik tentu saja tidak ada yang bagus dan kabar ini menyebar ke semua penjuru dengan sedikit bumbu.

Kasus seperti Artis, Politik, dan Agama menjadi hal yang sangat rentan diseluruh dunia. Namun ada sebuah kota di Filipina yang menanggapi masalah gosip ini dengan sangat serius dan ada hukumannya.

Binalonan, sebuah kota kecil sekitar 200 km di utara Manila menerapkan peraturan untuk tidak bergosip. Tentu saja ada hukuman bagi yang melanggar dengan uang 200 peso atau sebesar 55,000 ribu rupiah.

Hukumannya bukan hanya akan didenda namun akan diminta untuk memungut sampah dalam waktu 3 jam. Dan jika pelaku kembali tertangkap dengan kasus gosip yang sama akan di denda 1,040 peso atau 300,000 ribu.

Minimnya info yang kami terima peihal apa saja kategori yang termasuk dalam gosip yang melanggar. Namun menurut info dari Ramon Guico yang menjadi walikota mengatakan bahwa kasus hubungan dan finansial.

Tentu saja dengan membuat peraturan itu warga disana sudah tidak adal lagi yang ketahuan bergosip. Membuat larangan gosip ini merupakan salah satu cara tingkatkan kualitas hidup dan warganya tidak terkena fitnah.