Kuil Putih Thailand Yang Menghipnotis Pandangan Mata

Mendapat Julukan Negara Gajah Putih dikarenakan populasi gajah yang banyak disana dan juga adaloh Kuil Putih Thailand Yang sangat Megah

Mendengarkan gedung yang putih pastinya kamu akan berfikir tentang gedung putih yang diamerika. Ternyata tidak perlu jauh jauh ke amerika untuk melihat gedung putih dan pastinya kamu tidak dijinkan masuk.

Tentu saja gedung putih diamerika tidak bisa sembarangan bisa dikunjungi dan dijaga sangat ketat. Namun di Asia adaloh sebuah gedung yang sangat megah dan berwarna putih yang berfungsi sebagai kuil di negara Thailand.

Negara Thailand memang terkenal memiliki banyak sekali kuil yang unik dan juga sangat megah. Design yang menarik dan kuil yang bersejarah membuat banyak wisatawan untuk sengaja datang untuk melihat langsung.

Wat Rong Khun merupakan kuil yang berwarna putih yang dibangun dengan gaya modern. Kuil yang terletak di Provinsi Chiang Rai yang berhasil dibangun oleh seorang seniman bernama Chalermchai Kositpipat.

Hasil karyanya ini diresmikan pada tahun 1997 dan membuka untuk umum dijadikan tempat wisata. Awalnya kuil ini sudah ada namun keadaanya yang sudah sangat tua membuat dan tidak ada dana renovasi.

Tahun 1990 seniman Chalermchai Kositpipat memutuskan untuk merenovasi sendiri kuilnya. Semua proses renovasi menggunkan dana pribadi dan kuil ini sendiri terdiri dari Sembilan Buah Bangunan.

Bagunan utama kuil yang diberi nama Ubosot untuk bisa kesini harus melewati jembatan renkarnasi. Pada setiap sisi jembatan akan ada patung yang tangannya seperti memohon serta danau kecil dibawah jembatan.

Gedung luar yang putih dan dilapisi dengan kaca yang mempercantik tampilan dari kuil. Ketika sudah masuk kedalam ruang tengah atau Ubosot memiliki nuansa yang sangat berbeda dengan ruangan berwarna jingga.

Didalam gedung kamu akan melihat banyak lukisan seperti gambar iblis dan tokoh tokoh ternama. Namun sayangkan Thailand dilanda gempa pada tahun 2014 yang mengakibatkan kuil ini hampir ditutup dan dihancurkan.

Setelah gempa selesai diteliti gempa yang terjadi tidak terlalu berpengaruh terhadap semua gedung. Namun untuk alasan keamanan saat ini kuil hanya bisa dikunjungi oleh wisatawan dan hanya diperbolehkan diluar.