Larangan Baru Jepang Untuk tidak Makan sambil Berjalan

Baru baru ini jika kamu berkunjung ke negara jepang dan makan dijalan akan ditegur karena ini merupakan Larangan Baru Jepang

Negara yang selalu menarik wisatawan untuk datang kenagaranya ini karena budayanya. Mendapat julukan sebagai negara matahari terbit Jepang memang terkenal dengan budaya dan juga makanannya.

Makanan dari jepang sudah mudah ditemukan di Indonesia bahkan diseluruh dunia kenal Shusi. Di Jepang makanan mereka semuanya segar segar dan ada juga yang dimasak dan memiliki cita rasa yang khas.

Negara ini memang memiliki banyak sekali budaya yang termasuk festival yang sangat banyak. Setiap Kota memiliki festival yang sedikit berbeda namun tetap sama dan mampu menarik mata wisatawan untuk datang.

Jepang ini juga memiliki Anime dan Manga terbesar yang dikenal oleh seluruh dunia. Beberapa komik manga dan anime yang terkenal adalah Naruto, Detective Conan, Dragon Ball dan masih banyak lagi yang menarik.

Selain bisnis animasi dan juga manga yang sangat banyak di jepang orang orangnya dikenal sangat disiplin. Dari anak kecil saja sudah diajarkan sopan santun sampai diajarkan untuk menjaga kebersihan dimana saja.

Jika kamu ke jepang untuk berjalan jalan tentu saja kamu harus tahu peraturan yang berlaku disana. Dikarenakan terlalu rapi negara ini juga mengelompokan sampah sesuai dengan jenisnya yang ribet pada awalnya.

Selain itu keterbatasan dalam berbahasa juga menjadikan negara ini sangat unik dan luar biasa. Salah satu aturan yang harus kamu perhatikan dijepang adalah etika ketika makan di dalam rumah dan juga luar rumah.

Orang jepang makan menggunakan sumpit dan setelah selesai makan akan dibereskan sendiri. Ketika kamu makan di luar terutama di toko makanan dijalanan kamu harus memperhatikan peraturan yang jarang diketahui.

Ketika kamu makan streetfood kamu harus berhenti dan tidak boleh makan sambil berjalan. Peraturan ini sangat diberlakukan di Kyoto terutama pasar Nishiki yang membuka 120 gerai di gang gang kecil.

Menjaga kebersihan tentu saja menjadi perhatian yang sangat serius untuk orang jepang. Dan banyaknya makanan jalanan yang menggunakan tusuka kayu jika dibuang sembarangan akan bisa melukai orang lain.

Tentu saja hal ini membuat orang jepang melarang orang makan sambil berjalan. Selain itu ada faktor kenyaman juga menjadi alasan utama karena gang sempit ketika kamu makan berjalan dan tabrakan maka baju orang lain akan menjadi kotor.