Metamaterial Bangsa Romawi Teknologi Super Canggih Pada Masanya

Ternyata Negara Roma yang tidak hanya terkenal dengan Gladiatornya ternyata berkembang pesat pada Infrastruktur Metamaterial Bangsa Romawi

Orang Romawi memang sangat pintar dan segala hal dan memiliki teknologi yang canggih. Pada era kerajaan yang sangat besar Roma berhasil menciptakan sebuah teknologi perangkat penyelubungan elektromagnetik.

Jika membaha Romawi pasti kamu akan mengingat sebuah peninggalannya yang berharga Colosseum. Tahukah kamu bahwa gedung bersajarah ini menjadi tempat berlindung jika terjadi gempa besar pada zaman dulu.

Bukannya didalam gedung justru berbahaya dan mengancam kita tertimpa dengan batu yang jatuh. Disinilah kepintaran dari bangsa Romawi terhadap Infrastrukturnya yang mampu menahan gempa dan gelombang Seismik.

Fitur arsitektur dalam konstruksi yang digunakan oleh bangsa Romawi ini disebut metamaterial. Struktur buatan yang dapat memanipulasi gelombang elektromagnetik atau suara sehingga bertahan sangat lama.

Pada saat kamu mengelilingi bangunan Colosseum kamu akan melihat banyak kisi lubang. Lubang ini akan membuat udara yang lewat secara normal kamu juga akan menemukan fondasi yang tertanam dalam tanah.

Dengan fondasi ini akan membuat gelombang dikirim langsung ke tanah sehingga terhindar gelombang seismik. Jika gelombang datang dari segara arah maka akan saling bertabrakkan dan membuat gelombang hilang.

Penemuan ini juga kembali diteliti pada tahun 2000 dengan menggunakan media Logam Emas dan Tembaga. Dan ini dibuat menjadi sebuah lensa yang mampu melihat benda yang berukuran lebih kecil dan sangat jauh.

Yang lebih mengejutkan bahwa setelah diteliti fondasi yang digunakan oleh Bangsa Romawi sama persis. Bangsa Romawi membuat beton dengan mencampur kapur, batuan vulkanik, dan air laut yang sangat tahan lama.

Beton air laut kuno mengandung struktur kristal Tobermorite yang sangat jarang ditemukan saat ini. Tentu saja penemuan bangsa ini memang sangat unik untuk dipelajari dan diteliti karena masih banyak rahasia tersimpan.