Pasta Paling Langka karena Tingkat Kehalusan dan Ketipisannya

Pasta Paling Langka dan dikenal dengan sebutan pasta su filindeu karena sangat halus dan juga merupakan pasta yang sangat melegenda

Siapa yang tidak suka dengan pasta yang memiliki banyak sekali jenis dan juga bentuk yang unik. Beragam jenis pasta yang sering dikonsumsi adalah spaghetti, fetucinni, lasagna, macaroni, tentu saja masih banyak lagi.

Pasta sendiri merupakan olahan tepung dan air ada juga yang mencampur kuning telur. Diaduk sampai merata dan menjadi adonan dan akhirnya dibentuk sesuai kreasi yang sudah dibuat oleh penemu jenis pastanya.

Dari semua pasta yang sudah banyak ditemukan ada satu jenis pasta yang sangat legendaris. Bahkan sangat sulit untuk dibuat oleh beberapa koki ternama karena membutuhkan skil dan teknik yang sudah turun temurun.

Rahasia pembuatan pasta ini sudah terjaga selama 300 tahun dan hanya dibuat oleh perempuan. Pasta ini juga hanya bisa ditemukan di kota Nuoro, pulau Sardinia italia yang diterkenal dengan sebutan pasta su filindeu.

Keunikan dari pasta ini adalah tingkat ketipisannya dan tentu saja tidak mudah untuk dibuat. Seorang profesional saja baru bisa membuat 265 helai pasta tipis dan itu membutuhkan tangan yang terlatih terhadap adonan.

Ada julukan lain dari pasta legendaris itali ini yaitu threads of God (untaian benang dari Tuhan). Bahan utama untuk membuat pasta ini adalah gandum durum semolina dan juga bantuan air dan sedikit garam.

Teknik untuk membuat pasta menjadi untaian mie yang tipis tentu saja sangatlah susah dan harus sering latihan. Setelah menjadi untaian mie yang tipis dan panjang pasta ini dikeringkan dengan suhu ruangan.

Pembuatan pasta ini 100% menggunakan tangan dan tidak menggunakan mesin sama sekali. Saat ini tercatat hanya ada 10 Orang wanita saja yang bisa membuat pasta ini dengan benar dan sangat tipis di kota Nuoro Itali.

Kota ini selain memiliki jenis pasta yang paling tipis dan halus didunia dan sangat legendaris. Di kota ini juga memiliki keju yang sangat unik karena didalamnya banyak sekali belatung hidup yang disukai orang Sardinia.