Pengaruh Posisi Tidur Yang Sepele Ternyata Bisa Memberikan Manfaat

Pada sat kamu sudah merasa ngantuk dan ingin beristirahat apakah kamu mengambil posisi ternyata Pengaruh Posisi Tidur sangat berpengaruh

Mata sudah mulai ingin menutup rasa ngantuk yang semakin kuat karena lelah beraktivitas Seharian. Sebelum kamu memejamkan mata dan tidur kamu pasti pernah mengambil posisi yang paling nyaman untuk tidur.

Bisa saja kamu tidur dengan posisi terlentang lurus atau juga tidur dengan posisi unik yang nyaman menurutmu. Ternyata posisi pada saat kamu tidur itu ada pengaruhnya terhadap kesehatan yang akan kamu dapatkan nanti.

Dalam hal tidur dengan posisi menghadap ke kiri ternyata memberikan hal positif untuk kesehatan. Posisi yang tepat bisa membuat organ vital dalam tubuh dapat bekerja lebih baik sehingga bisa menyeimbangkan tubuh.

Tidur dalam keadaan miring pada bagian kiri akan mempengaruhi Pernafasan, Sirkulasi darah, dan sistem Imun. Dengan tidur otak kita juga bisa memperlambat kerjanya dan ketika bangun tubuh kembali segar.

Untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas disarankan untuk tidur selama 8 jam perhari. Dan untuk anak anak minimal 13 tahun sangat paling lambat harus segera beristirahat adalah jam 9 sampai 11 malam.

Waktu tidur ini sangatlah penting semakin berkualitas tidur kamu maka saat bangun badan akan sangat nyaman. Tidur yang berkulitas bisa didapatkan diruangnya redup lampunya dan juga suhu yang tidak terlalu dingin dan sangat nyaman dipastikan tidur akan berkualitas dan nyenyak.

Posisi Tidur yang sangat bagus adalah menghadap kearah kiri karena lambung ada dikiri. Saat tubuh miring maka asam pada lambung akan ikut miring apalagi bagi kamu yang suka dengan makanan pedas ataupun asam.

Berbeda jika kamu tidur menghadap posisi kanan maka kemungkinan besar asam lambung naik. Hal ini dapat mengakibatkan kamu mengalami maag dan asam bisa naik ke kerongkongan dan akhirnya kamu muntah.

Manfaat lain dari posisi tidur menghadap posisi kiri adalah menghindari ternjadinya dengkuran. Saat tidur terlentang otot akan tertarik gravitasi kearah belakang yang akan mengakibatkan suara mendengkur yang keras.

Kemampuan otak dan juga Sirkulasi darah kita juga akan menjadi lebih baik saat tidur miring kiri. Pembuluh Darah Besar lebih banyak didaerah kanan tubuh akan turun mengalir kejantung menjadi Sirkulasi panjang.

Tentu saja Jantung yang mendapatkan pasokan darah akan mulai meningkatkan Sirkulasinya. Dan darah akan dialirkan keseluruh tubuh dan akan mencapai otak sehingga setelah bangun kamu akan sangat segar.

Dengan posisi tidur miring kiri juga akan membuat makanan yang kita makan lebih diserap. Setelah diserap akan dipindahkan ke usus besar dan lanjut ketempat terakhir sehingga pagi hari kamu bisa buang air besar.