Persatuan Kentang Telur Bukan Singkatan dari Perkedel

DApat dimakan secara langsung dan seering ditemukan bersama soto yaitu perkedel yang bukan artinya Persatuan Kentang Telur

Santapan yang enak dan banyak disukai oleh semua orang dan menjadi lauk pilihan keluarga. Proses pembuatan yang mudah dan juga tidak membutuhkan skill memasak yang sangat tinggi membuatnya special.

Jenis makanan ini memang sering kamu temukan di berbagai negara dengan toping dan bentuk berbeda. Di indonesia makanan ini biasanya berbentu bulat pipih yang dimakan bareng dengan kuah soto yang gurih.

Makanan yang berbahan Persatuan kentang telur ini dikenal oleh masyaralat indonesia dengan Perkedel. Makanan ini awalnya bukan dari indonesia dan bukan terbuat dari campuran kentang dan juga telur.

Di Indosia sendiri banyak sekali singkatan unik seperti batagor atau bakso tahu goreng. Singkatan seperti ini menjadi perbincangan yang sangat banyak dibahas oleh warga internet indonesia salah satunya perkedel.

Cara untuk membuat perkedel juga tidak terlalu susah karena hanya menumbuk kentang rebus. Lalu masukan bumbu dan juga potongan daun bawang dan dibentuk bulat pipih lalu dicelupkan telur kocok dan goreng.

Tahap pembuatan yang mudah ini membuat banak masyarakat yang suka membuat kreasinya yang beragam. Perkedel sendiri berasal dari serapan kata belanda yaitu frikadel yang dibawa pada saat zaman kolonialisme.

Makanan ini sangat terkenal di Jerman dan juga Belanda sehingga punya banyak sekali sebutannya. Dari frikadellen, buletten, fleischkuechle, atau fleischpflanzerl namun ternyata berbeda dengan perkedelnya indonesia.

Frikadel merupakan makanan yang bukan tebuat dari kentang ternyata namun daging cincang. Jika di indonesia pekedel sebagai teman makan sop soto frikadel menjadi makanan utama yang langsung makan seperti Steak.

Di Indonesia sendiri perkedel tidak hanya terbuat dari kentang ada juga yang dari tahu dan jangung. Ada juga yang isian daging yang dibungkus kentang yang dikenal dengan sebuatan kroket yang sangat enak.