Restoran Pizza Canggih Karena Menggunakan Robot

Perkembangan Teknologi sudah sangat luar biasa salah satunya di California Sebuah Restoran Pizza Canggih menggunakan Robot

Dilayani oleh robot sepertinya sudah menjadi hal yang sudah biasa dibeberapa negara maju. Salah satu negara yang menciptakan Robot adalah negara matahari terbit atau jepang.

Sudah banyak tempat makan bahkan sampai hotel yang menggunakan Robot sebagai karyawan. Namun di Amerika tepatnya di California ada sebuah restoran pizza yang unik dan berbeda.

Pada restoran pizza ini kamu akan melihat robot robot yang memiliki tugas untuk membuat pizza. Makanan yang berasal dari negara Pasta ini saat ini sudah bisa dibuat oleh robot yang sudah dirancang khusus.

Restoran ini memiliki nama Zume Pizza yang memiliki 3 robot yang bekerja sesuai tugas tugasnya. Pemiliknya Julia Collins mengatakan bahwa setiap robot memiliki pendamping karyawan manusia.

Pembuatan adonan pizza masih manual sampai proses pemipihanya seperti pizza pada umumnya. Setelah itu robot pertama yang memiliki naman PEPE akan mulai melakukan tugasnya.

Tugas dari PEPE adalah untuk menuangkan saus tomat pada bagian tengah adonan. Robot kedua Martha akan meratakan sausnya ke seluruh permukaan sehingga merata dan lanjut diberi topping.

Pemberan topping ini akan dilakukan oleh karawan namun waktunya hanya 22 detik saja. Berbagai pilihan toping bisa kamu pilih sesuai selera dari pilihan konsumen lalu masuk tahap terakhir.

Robot ketiga Bruno akan memasukan pizza kedalam oven untuk proses pematangan lalu siap disajikan. Kemampuand dari robot ini berasal dari sensor yang sangat canggih / optical targetting.

Proses dari pembuatan pizza ini juga sangat cepat sekali hanya membutuhkan 22 menit. Dimulai dari saat kamu memesan pizza sampai dihidangkan didepan meja kamu.

Jika kamu melakukan pemesanan pulang atau diantar kotak pembungkusnya juga unik. Tidak menggunakan kardus seperti Restoran pizza biasa mereka menggunakan kemasan yang terbuat dari tebu.

Packingan dari pizza ini juga sangat memikirkan keadaan pizza yang tidak akan lembek karena uap. Restoran ini menggunakan robot untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi.

Memang sangat unik sekali restoran pizza ini karena memberikan pengalaman yang berbeda. Ternyata robot ini juga sudah diciptakan praktis dan bisa dibawa dengan mobil kemana mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *