Siwak Selama Puasa Bersihkan Gigi Secara Alami

Sikat Gigi Saat ini sudah banyak diciptakan namun pernahkah kamu menggunakan Siwak Selama Puasa ternyata banyak khasiatnya

Untuk orang indonesia tentu saja masih sangat asing dengan siwak kecuali mendapatkan ilmu dari agama. Warga Indonesia untuk membersihkan gigi pastinya akan menggunakan odol dan juga alat yang dikenal sikat gigi.

Sikat gigi memiliki tangkai untuk dipegang dan memiliki bulu halus pada bagian ujung dan menyamping. Sikat gigi ini diciptakan ada yang masih manual dan juga ada yang sudah otomatis menggunakan motor gerak.

Harga dari sikat gigi juga tidaklah murah karena harga mahal sesuai dengan bahan yang digunakan. Ukuran dari sikat gigi harus sesuai dengan ukuran mulut sehingga tidak terjadi luka pada gusi dan juga gigi.

Ternyata selain sikat gigi ada sebuah tanaman yang sudah lama digunakan seelum sikat gigi. Siwak merupakan akar dari tanaman salvadora Persia yang sering digunakan oleh orang arab untuk membersihkan mulut.

Seperti halnya sikat gigi namun ini berasal dari tanaman dan mengandung khasiat yang bagus untuk mulut. Sikat gigi hanya akan membersihkan celah pada selah gigi dengan dibantu pasta gigi atau dikenal dengan Odol.

Untuk menggunakan siwak juga sangat mudah hanya dengan menggosoknya pada gigi. Kayu siwak ini memiliki serat yang lembut sehingga tidak akan membuat gigi dan gusi menjadi luka saat digunakan.

Pada Siwak mengandung Anti-Urolithiatik, fluoride,abrasive,antiseptic dan enzim inhibitor. Siwak ini ternyata sudah direkomendasi oleh WHO atau organisasi kesehatan dunia untuk membersihkan gigi dan gusi kamu.

Kamu bisa menggunakan siwak pada saat gigi mulai menguning atau bisa pada saat mulut terasa asam. Rasa asam pada mulut ini bisa kamu rasakan seketika kamu diam terlalu lama atau adanya faktor makanan.

Tanaman ini juga bisa digunakan untuk kaum muslim sebelum mulai untuk berdoa. Ciri ciri dari Siwak atau Miswak ini adalah memiliki panjang 15-20 cm dan pada jarah 1 meter diarah depan kulitnya harus dibersihkan.

Setelah bersih kamu bisa mulai untuk menggigit akar ini sampai muncul serat halus. Setelah meggunakannya kamu bisa meremdamnya di air selama sehari dan air rendamannya bisa kamu gunakan berkumur.

Manfaat dari menggunakan Siwak dibandingkan sikat gigi pada umumnya adalah sebagai berikut :

  1. Menyegarkan mulut
  2. Menguatkan gusi
  3. Menghindari gigi berlubang
  4. Menyaring suara
  5. Menambah semangat
  6. Menajamkan penglihatan mata
  7. Menyehatkan pencernaan
  8. Mengusir rasa kantuk
  9. Memperbanyakan pahala dan kebajikan
  10. Membantu proses melembuatkan makanan