Stadia Cloud Gaming Dari Google Permudah Main Games

Bulan November ini Google Bulan ini resmi meluncurkan aplikasi baru Stadia Cloud Gaming untuk bermain game disemua platform

Perkembangan teknologi yang semakin luar biasa membuat kesempatan untuk pihak Google. Sedang menekuni bisnis gaming namun mereka tidak menciptakan console seperti Playstation dan juga Xbox yang sudah duluan.

Google sendiri mengatakan akan menggunakan sistem Cloud untuk bisa bermain game ternama. Diinformasikan bahwa game yang ada didalam game bisa kamu mainkan perangkat mana saja dari PC sampai HP.

Browser Chrome merupakan browser yang akan mendukung dan menjalankan sistem ini. Kamu hanya perlu untuk membayar biaya langganan untuk bisa memainkan game atau hanya membeli game.

Google juga mengatakan akan memberikan game game gratis dan juga game berbayar untuk dimainkan. Biaya berlangganan dari google juga tidak terlalu mahal sekitar 10$ atau 140 ribu selama sebulan langganan.

Ada beberapa jenis game yang diwajibkan untuk membelinya terlebih dahulu sebelum dimainkan. Dan uniknya lagi kamu tidak perlu lagi untuk mendownload dan bisa dimainkan secara langsung setelah berlangganan.

Tentu saja inovasi seperti ini sudah banyak dikembangkan namun dari google skalanya lebih besar. Game ternama bisa kamu mainkan dengan format 4k dan juga 60 fps dilengkapi suara yang seperti main di consol.

Hanya mengandalkan internet dipercaya tidak akan adanya lemot dan juga Lag saat bermain game. Peluncuran Projek google yang diberi nama Stadia ini akan diluncurkan di 14 negara dan ada 31 game yang siap dimainkan.

Namun dari 14 negara yang disebut Indonesia masih belum masuk kenegara yang dapat mengaksesnya. Google sendiri juga ada menawarkan paket Founder’s Edition dengan harga 130$ sebagai starter kit hardware.

Dengan membeli paket ini kamu akan bisa langsung memainka 31 game dan berlangganan 3 bulan sekali bayar. Dan dalam paket ini kamu juga akan diberikan Sebuah ChromeCast Ultra dan sebuah stik kontroler.