Selain Sushi Ternyata Jepang Banyak makanan Rumahan

Ternyata Jepang Banyak makanan Rumahan Selain Sushi yang sudah terkenal ternyata ada makanan lain yang tidak pernah terdengar

Ternyata Jepang Banyak makanan

Negara Matahari terbit ini memang telah menjajah Indonesia selama 3.5 tahun lalu dikalahkan oleh sekutu dan Indonesia telah merdeka. Beberapa kebudayaan Jepang masih ada di Indonesia baik makanan dan juga beberapa peninggalan perang.

Jepang saat ini sangat terkenal dengan bisnis Anime dan kuliner tidak perlu dipungkiri juga bahwa makanan jepang sangat mendunia. Jika mendengar kata jepang makanan khas yang pertama kali terlntas adalah sushi dan onigiri yang memang terkenal.

Namun Selain kedua makanan tersebut jepang memiliki beberapa makanan yang sangat lezat yang tidak kalah populer dengan Sushi. Beberapa makanan ini memang jarang terdengar namun jika sudah mencobanya kamu akan meminta tambah.

Dibalik kelezatan dari beberapa makanan yang akan kami bahas merupakan jenis makanan yang sering di konsumsi orang rumahan. makanan ini masih bisa ditemukan di restoran adapun beberapa makanan hanya bisa ditemukan di musim tertentu.

Nasi Kari

Nasi Kari

Kari merupakan makanan asl India dan Di jepang juga memiliki kari yang kental yang berisikan potongan daging atau sayuran. Tektur nasi dijepang berbeda dengan yang ada di Indonesia , tekturnya lengket seperti ketan membuat kari lebih lezat.

Tamagoyaki

Tamagoyaki

Ini merupakan telur dadar jeang yang membedakannya adalah telur ini diolah dengan cara digulung selama berulang kali. elur ini memiliki banyak sekali lapisan dan membutuhkan keterampilan untuk membuat telur gulung jepang ini.

Takikomi Gohan

Takikomi Gohan

Ini merupakan nasi sayur jepang yang dimasak menggunakan bahan nasi dan sayuran serta potongan daging yang dimasak bersamaan. Menggunakan mesin pemasak nasi dimana memsaka nasi menggunakan Kaldu bumbu dan isinya yang beragam. Jenis makanan ini merupakan makanan rumahan yang dapat ditemukan pada akhir tahun seperti musim gugur.

Tonjiru

Tonjiru

Setelah membahas nasi dan sayuran negara jepang sanagt menyukai sup, hampir setiap makanan ada supnya seperti Mie Ramen. Sup ini merupakan supdaging dengan potongan kentang dan wortel uniknya setiap rumah punya ciri khas tersendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *