Warna Buah Berubah Ketika dibiarkan Setelah Dipotong

Pernahkah ketika kalian ingin memotong buang lalu dibiarkan sebentar maka Warna Buah Berubah ternyata ada cara mengatasinya

Selain sayuran yang wajib kamu konsumsi ternyata Buah buahan juga tidak boleh terlupakan. Buah memiliki tektur dan rasa yang berbeda beda serta ciri dan bentuk dan tampilan dari warna juga tidak sama.

Ada beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi hanya peru dicuci dan langsung gigit. Beberapa jenis buah yang harus butuh usaha dulu sebelum kamu makan adalah Raja Buah Durian yang memiliki kulit tajam.

Untuk bisa memakan buah durian kamu harus membela kulitnya dahulu dengan hati hati. Tidak semua orang suka dengan durian karena tektur dan bentuknya yang lembek dan membuat beberapa orang merasa jijik.

Ada juga banyak buah yang bisa kamu konsumsi secara langsung seperti buah apel, pir dan jeruk. Pada saat memakan apel juga arus dicuci dulu sehingga kulit bersih dan aman dikonsumsi atau bisa kamu bersihkan dulu.

Kulit pada apel saat ini banyak dilapisi dengan lilin sehingga warna dai apel tidak memudar. Upaya licik ini tentu saja membahayakan kita sebagai konsumsi sehingga kamu bisa membersihkannya dulu sebelum dimakan.

Ada cara lain lagi yaitu dengan membuang kulit dengan cara menggupas kulit sampai bersih. Lalu buah bisa kamu makan atau kamu potong kecil kecil namun saat dipotong warna apel kenapa bisa berubah warna.

Ternyata perubahan warna ini tidak hanya terjadi pada apel namun hampir semua buah. Hal yang menyebabkan perubahan warna ini adalah
enzim polifenol oksidae yang bersentuhan dengan oksigen saat dibiarkan.

Senyawa enzim polifenol oksidae akan berubah menjadi fenolik yang mengubah warna menjadi cokelat. Ada beberapa cara untuk bisa mempertahankan warnanya agar tidak menjadi warna cokelat.

Kamu bisa menyimpan buah kedalam lemari es karena suhu dingin tidak mempengaruhi Perubahan warna. Atau jika kamu ingin memiliki rasa yang sedikit asin pada buah kamu bisa mencelupkannya pada air garam.