Zodia Pengusir Nyamuk Alami Tanaman Asli Papua

Papua merupakan bagian paling timur dari Indonesia yang masih sangat tertinggal dan memiliki banyak kekayaan alam seperti tanaman Zodia Pengusir Nyamuk

Berjalan jalan ke papua memang penuh dengan tempat yang misterius karena masih banyak hutan. Alam disana masih terjaga karena belum banyak terjadi pembangunan gedung gedung tinggi dan juga megah.

Terletak diposisi paling timur indonesia dan memiliki zona waktu sendiri karena indonesia terbagi 3 zona waktu. Papua memiliki waktu lebih cepat dua jam dari pada waktu di ibukota jakarta misal papua 09,00 jakarta 07,00.

Selain waktu Papua juga memiliki banyak sekali budaya dan juga flora dan fauna yang sangat unik. Salah satu hewan yang tidak bisa ditemukan dinegara manapun dan hanya bisa ditemukan disini burung cendrawasih.

Berbagai jenis tanaman dan juga pohon unik juga ada disini dan tentu saja membuat tempat ini sangat menarik. Dikarenakan dipapua masih banyak memiliki pohon sebagaian besar rumah disana juga dari bahan kayu.

Ada juga yang menggunakan Batu bata namun tentu saja harganya tentu sangatlah mahal disana. Kurangnya perhatian pemerintah disana membuat berbagai harga kebutuhan jauh lebih mahal di papua dibanding lokasi lain.

Namun karena memiliki alam yang masih asri masyarakat papua bisa menggunakan kayu dari alam. Unuk obat obatan penggunakan tanaman herbal tentu saja banyak ditemukan di papua karena suku pedalaman.

Tanaman yang bisa membersihkan udara tentu saja akan sangat mudah ditemukan di Papua. Salah satu jenis tanaman yang bisa membersihkan udara dan juga sangat dibenci oleh hewan penghisap darah yaitu nyamuk.

Memiliki nama Zodia yang merupakan tanaman khas dari papua pengganti tanaman lavender. Cara menggunakan tanaman ini hanya dengan menggosokan daun keseleuruh tubuh dijamin tidak ada gigitan nyamuk.

Dipercaya oleh masyarakat papua setelah gosokan kesesluruh tubuh akan bisa bertahan selama 6 jam. Dikenal dengan nama ilmiah Evodia suaveolens yang memang memiliki bau yang khas saat daunya bergesekan.

Aroma dari tanaman ini sendiri tidak disukai oleh serangga nyamuk sehingga ampuh mengusir nyamuk. Bentu tanaman ini juga tidak terlalu ribet dan besar sehingga banyak ditanam dipekarangan luar rumah.

Tanaman ini harus terkena sinar matahari langsung karena tanaman ini bisa layu dan mati. Selain bisa mengusir nyamuk berbagai penyakit juga bisa disembuhkan sakit kepala, disentri, dan dapat dijadikan obat gosok.