5 Kuliner Ekstrim Yang Digemari Oleh Masyarakat Dunia

Hobi Berita – Setiap Negara atau Daerah memiliki cita rasa tersendiri. Tak heran jika setiap daerah memiliki tradisi kuliner yang berbeda – beda. Biasanya masakan akan ditata seindah dan serapi mungkin untuk mengundang nafsu makan.

Namun bagaimana jika Makanan yang hendak kamu makan memiliki bentuk yang aneh atau bahkan lebih parahnya berbau busuk..???
Apakah akan kamu makan atau malah akan kamu tinggalkan begitu saja…???

Berikut Kuliner Ekstrim Yang Digemari Oleh Masyarakat Dunia

1.Balut
Balut

Balut adalah telur itik atau ayam yang berisi embrio yang hampir sempurnadan diolah menjadi makanan. Telur dari embrio itik atau ayam yang usianya sudah 16-21 hari atau idealnya 17 hari dan dimakan dengan cara direbus selama 20-30 menit. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di Asia Tenggara, tepatnya di Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Makanan ini dipercayai sebagai afrodisiak dan dianggap berprotein tinggi.

Pertama, Balut akan direbus terlebih dulu. Semakin gelap warna cangkang telurnya, semakin dewasa embrio di dalamnya. Setelah itu, bagian atas cangkangnya akan dipecahkan untuk dimakan.

Saat dibuka itulah, Anda bisa melihat embrio Balut dengan jelas di dalam telurnya. Bentuk anak bebek atau anak ayam sudah terlihat jelas, ada badan, paruh, cakar, hingga bulunya kecilnya.

Balut juga biasanya disantap dengan menggunakan tambahan garam , cabai bawang putih atau dengan cuka bisa juga disantap dengan minum bir. Anda diharuskan menyeruput cairan di dalam telurnya terlebih dulu. Pembuluh darah dan bulu-bulu embrionya mungkin terlihat jelas saat Anda menyeruputnya. Setelah itu, Anda bisa mengunyah badannya yang terasa sedikit keras.

2. Surstromming

Bagi orang-orang Swedia makan ikan kaleng adalah hal yang bisa dibilang tradisi. Tapi berbeda dengan di negara-negara lain. Ikan kaleng yang mereka namai Surstromming itu adalah ikan busuk yang dimasukkan ke dalam kaleng dalam waktu yang lama. Aroma yang sudah kurang sedap itu, justru dikatakan orang-orang Swedia aroma yang mengundang selera makan.

3.Cazu Marzu

Cazu Marzu adalah sebuah keju yang secara khusus dibuat karena rasanya yang khas dan dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria. Yang membuatnya ekstrim adalah keju fermentasi ini di “fermentasi” kembali oleh bantuan larva lalat.

Dalam proses pembuatannya, keju Pecorino (keju biasa), akan dipotong bagian atasnya dan dibiarkan agar dihinggapi lalat keju, Piophila Casei. Dalam hitungan beberapa hari, ratusan larva lalat akan memakan bagian dalam keju dan memproses lemak yang ada didalam keju, sehingga keju akan menjadi lebih lunak dan memiliki cita rasa yang unik.

Dan yang lebih hebatnya lagi, larva lalat yang masih hidup akan dimakan bersama keju Cazu Marzu ini. Karena menurut penduduk Sardinia, jika larva lalat telah mati, maka keju sudah tidak aman lagi untuk dikonsumsi.

4. Baby Mice Wine

Baby Mice Wine dalam bahasa indonesia nya wine yang terbuat dari bayi tikus. minuman ini dipercayai menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh semakin kuat. MInuman ini dibuat dengan cara bayi2 tikus tersebut di fermentasikan dan rasanya seperti minum bensin mentah. Anda dapat menemukan nya hanya pada Negara Korea dan Cina.

5. Insect Snack in Thailand

Ini adalah makanan khas yang hanya dapat di temukan di thailand. Berbagai serangga yang di anggap sebagai hama dapat dijadiakan cemilan di siang hari. Sebagai contoh dari serangga itu adalah belalang, jangkrik, ulat bambu, kecoa, kalajengking, tarantula dan serangga lainnya.

Serangga – serangga ini biasanya digoreng hingga garing dan dibumbui dengan garam.

Uniknya lagi, makanan ini bisa kita jumpai ditempat-tempat wisata Thailand, karena makanan ini kerap dijadikan turis-turis asing untuk menguji nyali mereka sekaligus mencoba rasa serangga goreng tersebut.