Air Memasak Beras Ternyata Juga Menentukan Nasinya

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Air Memasak Beras sangat berpengaruh apakah yang digunakan air dingin atau air panas dalam memasak

Memasak Beras

Cara memasak nasi saat ini sudah sangat mudah untuk dilakukan hanya perlu tiga tahap saja. Mencuci beras, Berikan air secukupnya, Letakkan di Rice Cooker dan tunggu, Setelah matang nasi juga bisa siap dikonsumsi.

Membilas beras dengan air ternyata sangat penting dilakukan untuk mendapatkan nasi yang putih. Terkadang didalam beras yang dijual masih ada ampas dan juga batu kerikil yang belum tersaring dengan bersih.

Proses untuk pembersihan beras dalam proses penyucian bisa dilakukan berapa kali. Bisa terlihat dari warna air cucian yang keruh dan bisa dicuci sampai sudah menjadi bening dan gunakan cara mengukur banyak air.

Biasanya dilihat dari ruas jari telunjut satu garis atau dua garis pada jari dan nasi akan matang sempurna. Nasi yang pulen tentu saja sangat berpengaruh dari jenis beras yang digunakan apakah perlu air banyak.

Terkandang ada jenis beras yang membutuhkan air banyak untuk bisa matang sempurna. Ada juga kerena kelebihan air bisa menjadi bubur bahkan lebih lagi maka tidak bisa dimakan karena bubur masih basah.

Nasi sendiri memang sangat populer di indonesia karena menjadi makanan yang wajib ada di meja makan. Dimakan bersama dengan lauk pauk yang tentu saja sesuai selera dan juga bisa dimakan secara langsung atau diolah.

Air Memasak Beras

Air Memasak Beras Berpengaruh Terhadap Waktu Matang Nasi

Proses memasak nasi ternyata juga harus diperhatikan ada yang menggunakan air dingin. Ada juga yang menggunakan air panas untuk memasak nasi dan apakah ada perbedaan dari nasi yang akan dihasilkan.

Metode dengan menyiramkan air panas ke beras biasanya dilakukan di tempat makan. Proses ini lebih cepat dan lebih merata karena suhu air sudah panas dan hanya disiram beras juga akan menjadi cepat matang.

Berbeda dengan rice cooker yang menggunakan air dingin dan perlu menunggu waktu cukup lama. Dan pada saat memasak nasi sebaiknya rendaman beras tidak diaduk sehingga bisa matang secara merata.