Alasan Kulit Keriput Yang Banyak Dipertanyakan Orang

Setiap manusia pasti ada yang mengalami lipatan pada kulit namun banyak yang tidak tahu penyebab dan Alasan Kulit Keriput

Kulit Keriput

Seiring bertambahnya usia hal pertama yang akan sangat terlihat adalah mulai munculnya keriput. Keriput atau lipatan pada kulit ini memang sering dialami Lansia namun tidak menutup terjadi pada anak anak kecil.

Lansia adalah orang yang sudah lanjut usia seperti kakek dan nenek kamu pasti memiliki kerutan. Kerutan atau keriput ini paling jelas terlihat pada bagian wajah dan juga akan mempengaruhi penampilan dan bentuk wajah.

Namun kerutan sendiri tidak hanya bisa terjadi pada bagian wajah namun bisa pada seluruh tubuh. Hal ini disebabkan karena kulit manusia memang dikenal sangat lentur dan mudah sekali untuk merentang disemua tubuh.

Beberapa hal yang tidak disadari kalian yang bisa mengakibatkan keriput tertama pada bagian wajah. Setiap kali tersenyum, Saat melihat matahari kamu akan menyipitkan mata, dan juga pada saat mengerutkan dahi.

Namun kulit yang fleksibel ini bisa kembali dengan sendirinya ke keadaan semula karena Elastis. Kegiatan yang kami sebutkan akan sering kamu lakukan dan ini akan berlangsung dengan waktu yang cukup lama terjadi.

Alasan Kulit Keriput

Tentu saja hal ini akan membuat kulit menjadi merentang dan tidak bisa kembali keposisi semula. Rentangan ini yang membuat terbentuknya garis dan lekukan pada permukaan kulit dan terciptalah keriput pada wajah.

Hal ini jika terjadi semakin lama maka lekukan akan semakin dalam dan menjadi keriput yang berlipat. Tentu saja hal ini akan terjadi sering kepada lansia karena pada kulit memiliki kandungan kolagen yang bikin elastis.

Namun seiring usia bertambah maka kolagen akan semakin sedikit dan belum lagi sinar UV dari matahari langsung. Kehilangan kolagen ini juga akan menyebabkan rambut menjadi putih karena kulit tidak sehat.