Alis Pelindung Mata Yang Sudah Diajarkan Sejak Dahulu

Sudah dari kecil kita diajarkan bahwa fungsi dari Alis Pelindung Mata dan apakah hanya itu saja kegunaannya untuk melindungi mata

Pernahkah kalian memperhatikan tentang alis mata yang ada disetiap wajah selalu berbeda. Ada yang lurus, bergelombang. bahkan ada yang menempel belum juga ada yang memiliki alis yang tebal sampai tipis.

Tentu saja banyak dari kalian semua yang mengetahui bahwa fungsi dari alis untuk melindungi mata. Banyak yang belum mengetahui bahwa ada fungsi lain yang ternyata bisa membuat kita bisa mudah berexpresi.

Dengan memiliki alis bisa membuat kita lebih mudah untuk menunjukan emosi yang dirasakan. Jika kamu sedang dalam keadaan marah akan terlihat jika alis kamu akan secara otomatis akan langsung dikerutkan.

Alis sendiri memiliki kegunaan untuk bisa menahan keringat agar tidak langsung ke mata. Jika tidak memiliki alis tentu saja mata akan mudah dimasuki keringat dan juga air yang bisa membuat penglihatan buram.

Keringat sendiri merupakan cairan yang dihasilkan tubuh dan berisi garam dari debu yang menempel. Garam yang ikut terbawa bersama dengan keringat jika masuk kedalam mata bisa menyebabkan iritasa pada mata.

Bentuk alis pada manusia akan membengkok sehingga air keringat bisa membelokkan keringat. Kening kita juga akan bisa mengeluarkan keringat dan tanpa adanya alis bisa membuat keringat langsung menuju kemata.

Manusia purba ternyata tidak memiliki kemampuan untuk menggerakkan alis seperti manusia sekarang. Sehingga saat ini alis bisa digunakan untuk menunjukan ekspresi dan juga emosi pada saat kalian mengutarakan hal.

Dengan memiliki alis kita bisa mudah untuk menunjukan banyak ekspresi pada raut wajah. Emosi seperti sedang Terkejut, marah, Senang, dan juga emosi lain yang tentunya banyak bisa ditujukan oleh pemilik alis mata.

Alis yang terdapat pada wajah juga bisa membuat seseorang untuk mudah dikenal dan sudah pernah diteliti. Penelitian hanya dengan menghapus alis dalam foto tokoh terkenal orang yang ditanya akan susah mengenalinya.