Aman Konsumsi Mie Tentu Bisa Dihitung Jumlah yang Dimakan

Banyak yang sangat suka mengkonsumsi mie dan tidak mengetahui tetang tingkat Aman Konsumsi Mie dalam satu bulan seberapa yang harus dimakan

Konsumsi Mie

Siapa yang tidak suka mengkonsumsi Mie baik yang dibuat sendiri atau yang mudah ditemukan. Mie Instan menjadi pilihan karena mudah untuk dimasak dan cepat untuk mengenyangkan dikeadaan darurat saat lapar.

Namun banyak orang yang lebih suka mengkonsumsi mie instan untuk mengenyangkan perut. Tidak banyak yang mengkonsumsi mie instan lebih dari makan nasi dan tentu saja hal ini tidak bagus untuk kesehatan kita.

Enak dan tentu saja bikin ingin terus makan hal ini sering terjadi karena bumbu yang enak. Mie yang dikonsumsi juga tidak akan membuat kita puas bahkan jika dimakan jumlah banyak lebih banyak dari makan nasi.

Seporsi mie sudah seperti makan dua porsi nasi namun tidak merasakan rasa kenyang diperut. Memang mie sangat populer bahkan dibanyak negara seperti jepang, china, prancis, dan indonesia punya mie sendiri.

Cara memasak yang sangat luar biasa banyak variasi membuat mie semakin banyak dimakan. Bumbu yang merupakan resep setiap keluarga menjadi andalan dari pada penjual mie sehingga pelanggan menjadi betah.

Mengkonsumsi mie yang berlebihan juga akan menjadi penyakit bagi tubuh dan menjadi obesitas. Dan berapa banyak jumlah mie yang dikonsumsi oleh tubuh kita sewajarnya dalam kurun waktu sebulan.

Tenyata batas makan mie yang wajar dalam waktu satu bulan adalah 2 kali dikonsumsi dalam sebulan. Tentu saja dalam mengkonsumsi mie tidak boleh berlebihan dan jika dimakan seminggu terus bisa menjadi penyakit.

Kadungan dalam mie instan sangat tinggi dengan lemak jenuh dan juga natrium tinggi. Sedangkan protein, vitamin dan juga mineral yang terkandung didalamnya sedikit sehingga tidak bagus untuk dikonsumsi.

Adapun cara mensiasati mie instan untuk dimakan yaitu menggunakan bumbu buatan sendiri. Tidak menggunakan bumbu yang sudah disediakan dalam mie instan atau bisa menggunakan bahan alami sebagai campuran.

Aman Konsumsi Mie

Aman Konsumsi Mie Sebaiknya Perlahan Dikurangi Porsinya

Menumis bawang puting, merah dan bawang putih lalu diberikan telur dan sedikit minyak. Berikan air dan mulai untuk merebus mie sehingga lebih sehat dan bisa lebih aman dikonsumsi dan berikan garam dan sedikit lada.

Dalam Sebungkus mie instan biasanya mengandung 1700 mg natrium atau 85 persen lebih tinggi. Kelebihan natrium dalam tubuh bisa menyebabkan tekanan darah tinggi bahkan mengalami stroke dan penyakit lainnya.

Untuk menghindari makan mie instan tentu saja bisa dengan perlahan menguranginya. Tidak bisa secara langsung berhenti dan coba untuk mengkonsumsi mie instan dengan makanan lain seperti nasi atau roti.