Amanita Jamur Keberuntungan Yang Dikenal Sangat Beracun

Selain Daun Semanggi yang dikenal membawa keberuntungan ada juga dikenal Amanita Jamur Keberuntungan yang sering dikoleksi

Didunia ini tanaman yang paling banyak dan mudah ditemukan tumbuh didaerah lembab adalah Jamur. Jamur sendiri terkenal memiliki serat dan terlihat kering jika sudah dimasak akan terlihat lebih basah dan berair.

Banyak yang suka dengan jamur ini karena memiliki tekstur yang sangat unik dan enak. Jamu sendiri dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan dan tidak akan mempegaruhi rasa makanan dan tidak menambah kalori.

Tanaman ini memang sudah dibudidayakan karena memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Jamu biasanya sering dikonsumsi orang asia tenggara dan tempat yang mimiliki hutan hujan yang cukup besar.

Jamur sendiri dikenal menjadi dua yaitu yang aman dan juga berbahaya dikonsumsi karena beracun. Memang bisa terlihat dimana jamur beracun biasanya memiliki warna yang lebih beragam dan lebih menarik perhatian.

Salah satu jamur yang diketahui berasal dari jerman dipercaya menjadi jamur yang membawa keberuntungan. Memiliki nama yang sulit untuk disebut yaitu amanita glücklicher pilz dan gluckspilz dalam bahasa jerman.

Jamur ini biasanya akan mudah ditemukan dan tumbuh pada pohon kau pinus atau pohon cemara. Bahkan menjadi simbol keindahan hutan dan juga dianggap sebagai jamur pembawa berkah pada pergantian tahun.

Dikenal sangat beracun namun banyak yang melakukan pemburuan jamur yang dihutan. Pencarian ini dilakukan pada saat pergantian tahun atau awal tahun pada musim salju dan sudah menjadi tradisi keturunan jerman.

Amanita Jamur Keberuntungan

Amanita Jamur Keberuntungan Yang Sering dijadikan Kado

Tidak hanya dilakukan oleh orang jerman saja namun juga dilakukan oleh warga Austria. Biasanya jamur yang berhasil dikumpulkan akan menjadi kado untuk sahabat pada saat awal tahun baru atau bulan januari.

Jamur ini juga sering dijadikan sebagai hiasan pohon natal dan perayaan yuletide di eropa. Memiliki warna merah polkadot putih membuat jamur ini lucu dan dikenal sangat berbahaya yang bisa bikin orang pingsan.

Gejalan seperti otot berkedut, pusing, penglihatan yang kabur, hingga hilang kesadaran. Hal ini terjadi karena kandungan senyawa yang masuk kedalam tubuh mengalami penolakan atau yang dikenal dengan racun.