Angrek Bau Busuk Yang Menjadi Bunga Kesukaan Hewan Lalat

Tanaman memang sangat beragam jenisnya dan biasanya memiliki bunga yang wangi namun ada juga jenis bunga Anggrek Bau Busuk

Kalian pasti kenal salah satu tanaman Asli Indonesia yaitu Melati, Bunga Reflesia dan Anggrek. Anggek jenis tertentu memang asli dari indonesia namun ada juga bunga anggrek yang tersebar diseluruh asia tenggara.

Bunga Anggrek biasanya memiliki warna dan juga aroma yang sangat khas dan wangi kelopaknya. Namun Ternyata jenis anggrek juga sangat beragam salah satunya adalah jenis anggrek yang memiliki aromo yang tidak sedap.

Memiliki Aroma bau busuk seperti tanaman bunga bangkai atau bunga Besar Raflesia. Tanaman aggrek satu ini tidak menarik hewan dan serangga pada umumnya namun menarik bagi lalat dan juga hewan kotor lainnya.

Untuk aroma dari bunga anggrek ini sendiri banyak yang mengatakan bahwa aromanya seperti Ikan Busuk. Tentu saja bau yang sangat tidak sedap tersebut menjadi ciri khas dari tanaman anggrek jenis Hantu.

Anggrek ini dikenal dengan sebutan anggrek hantu karena seperti bau mayat yang membusuk. Ukuran dari bunga ini juga sangat kecil seukuran kuku jari orang dewasa dan biasanya bunga ini sembunyi di batang Bambu.

Seperti yang diketahui bahwa bunga anggrek sendiri di indonesia menjadi tanaman yang langka. Keunikan dari Anggrek Bau Busuk yang sangat khas ini memang menarik untuk dibahas segalanya dari bentuk dan juga bau.

Bunganya juga memiliki warna yang tidak bagus yaitu warna coklat sampai dengan corak Jingga. Jenis bunga anggrek ini juga dikenal dengan Gastrodia Bambu karena habitatnya ada pada ruas ruas bambu dan bentuknya unik.

Keunikan lain dari anggrek ini adalah bentuknya yang menyerupai lonceng kecil dengan Ukuran tertentu. Panjang dari bunga ini 1,7 cm sedangkan untuk lebar dari bunga mencapai 1,5 cm dan tidak memiliki daun.

Anggrek sendiri merupakan tanaman yang menumpang pada bambu dan mengambil sari makanan. Karena anggrek tidak memiliki daun pada bantangnya sehingga tidak bisa menghasilkan makanan sendiri.