Anjing Bulu Gimbal yang Terlahir Gimbal Secara Alami

Karena terlalu banyak jenis anjing bahkan ada yang tidak kenal dengan jenis Anjing Bulu Gimbal yang memang sekilas mirip poodle

Mungkin kalian yang suka dengan memelihara anjing pasti tahu tentang bulu pada anjing. Sangat beragam dari yang pendek, panjang, Kerinting, lurus, namun ada yang kurang terkenal yaitu yang berbulu gimbal.

Terlihat lucu dan menggemaskan jika melihat anjing kesayangan bermain dan sangat semangat. Ada satu jenis anjing yang dikenal dengan Komondor memiliki ciri bulu yang ikal dan terlihat kusut seperti tali yang cukup tebal.

Biasanya anjing yang memiliki bulu gimnal karena kotor dan tidak pernah dibersihkan dengan benar. Hal ini berbeda dengan jenis anjing komondor ini karena anjing ini sejak lahir sudah memiliki bentuk bulu yang gimbal.

Lucunya jika anjing ini berbaring bisa terlihat seperti kain pel yang diletakan sembarangan. Biasanya anjing jenis ini digunakan oleh para peternak untuk mengembala domba dan juga hewan ternak lainnya.

Anjing Bulu Gimbal

Anjing Bulu Gimbal Sangat Tebal Dan Kusut Bulunya

Diketahui negara asal anjing komondor ini dari Hungaria yang dibawa orang orang cumas ( Turki ). Anjing ini dibawa ke eropa pada abad 12 sampai 13 masehi dan diperkirakan merupakan campuran anjing tibet.

Komondor sendiri memiliki arti yaitu anjing cuman dan anjing ini ukuranya cukup besar. Rata rata panjang anjing ini mencapai 80 cm dengan berat bisa mencapai 50-80 kilogram dan sangat penurut.

Lucunya bulu anak anjing ini tidak gimbal namun setelah 9 bulan bulu akan secara alami menjadi gimbal. Bulu halus akan berganti menjadi bulu yang lebih kasar dan memiliki warna putih bersih perlu perawatan extra.