Anjing Menjulurkan Lidah Apakah Yang Sedang Dilakukannya

Kamu pasti sangat sering melihat atau bagi yang memelihara anjing melihat Anjing Menjulurkan Lidah fungsinya apa dan kenapa ya

Kamu itu pecinta anjing apakah kamu pernah melihat anjing kesayangan kamu menjulurkan lidah. Prilaku dan tingkah yang terjadi ini memang sangat sering dilakukan oleh oleh semua jenis anjing pada saat tertentu.

Hewan anjing merupakan hewan yang banyak dipelihara untuk berbagai hal dan sangat royal. Sangat aktif dan bisa menjadi sahabat terbaik dan mudah untuk dilatih dan beraktifitas bersama didalam atau luar rumah.

Anjing sangat aktif suka bergerak dan lari sesuka hati sampai akhirnya dia merasa kelelahan. Lidah anjing akan dijulurkan dan ini tentu saja harus diperhatikan oleh pemilik anjing karena hal kecil seperti keluarkan lidah.

Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa anjing itu merupakan jenis hewan yang berdarah panas. Anjing sendiri memang dikenal mampu untuk menjaga agar suhu tubuhnya yang konstan meskipun lingkungan berubah.

Manusia sendiri mengeluarkan keringat pada tubuh dari kulit karena memiliki pori pori. Sedangkan tubuh pada anjing yang tetutup bulu dan tidak memiliki kelanjar keringat yang ada seperti kulit pada manusia.

Anjing ternyata hanya memiliki kelenjar keringat yang berada pada telapak kakinya yang bisa berkeringat. Jika kamu melihat kaki anjing yang basah dan juga terlihat berkeringat berada dikaki yang seperti kulit manusia.

Tujuan dari anjing yang keringat untuk menurunkan suhu yang berada pada tubuh berbulunya. Namun karena tubuhnya yang tertutup bulu tebal anjing lebih cepat mengalami kepanasan dan kaki saja yang bekeringat.

Anjing Menjulurkan Lidah

Anjing Menjulurkan Lidah Karena Menyesuaikan Suhu

Dan karena suhu yang terlalu panas menurut anjing maka akan menjulurkan lidahnya. Anjing akan menjulurkan lidahnya dan membiarkan cairan menguap dari lidah membuat suhu tetap terjaga.

Anjing akan segera menjulurkan lidahnya jika suhu terlalu panas dan juga setelah anjing berlari. Jika terlalu panas anjing bisa sampai pingsan karena tubuhnya tidak bisa mengeluarkan keringat dan suhunya tidak terkontrol.

Jadi pastikan anjing kesayangan kamu dijaga dengan baik dari memotong bulu yang sudah tebal. Dipastikan juga tidak membiarkan anjing untuk berada ditempat terbuka dan panas dalam waktu yang cukup lama.