Apel Berwarna Hitam Unik dan Juga Harganya Sangat Mahal

Biasanya Warna apel selalu berwarna Merah dan juga Hijau pada umumnya namun apakah pernah melihat Apel Berwarna Hitam bukan karena busuk

Siapa yang tidak suka mengkonsumsi buah apel sibuah merah yang mudah ditemukan di pasar. Di Indonesia sendiri juga ada apel yang berwarna hijau yang dikenal dengan apel malang yang rasanya manis dan asam.

Buah ini sangat populer diseluruh dunia karena memiliki tekstur yang lebih renyah dan manis. Apel yang biasanya ditemukan dan paling populer adalah jenis apel fuji dan juga apel California yang terjual banyak dipasar.

Selain dua warna yang populer yaitu warna merah dan juga warna hijau ada satu apel yang warnanya unik. Pernahkah kalian melihat apel yang berwarna hitam biasanya apel akan menghitam jika sudah membusuk.

Namun apel hitam ini secara alami dan hanya tumbuh di Selandia Baru yang terkenal unik. Selain warna yang sangat jarang terlihat dan juga apel ini memiliki harga yang sangat tinggi karena jumlahnya yang tidak banyak.

Apel yang berwarna hitam ini aman dikonsumsi dan tidak beracun dan juga berbahaya. Kandungan gizi dari apel ini tidak jauh berbeda namun diklaim memiliki rasa yang lebih enak dibanding apel pada umumnya.

Apel Berwarna Hitam

Apel Berwarna Hitam Yang Mahal Bukan Karena Busuk

Salah satu kandungan yang membuatnya lebih enak karena kandungan Glukosa yang lebih tinggi. Harga untuk satu apel hitam ini 280 ribu dijual perbiji dan buah apel ini juga dikenal dengan julukan Black Diamond.

Apel ini hanya bisa tumbuh didataran yang tinggi dan bersuhu dingin dan menyulitkan para petani. Karena tidak ada petani yang ingin menanamnya membuat harganya sangat mahal karena apel ini termasuk sangat langka.

Masa panen dari pohon ini juga sangat lama walaupun pohon bertahan dari serangan hama. Bahkan ada sampai 8 tahun pohon juga belum bisa dipanen dan sekali panen hanya 30% saja dan ini menyulitkan petani.