Apel Pantai Karibia Memiliki Racun Yang Sangat Mematikan

Banyak yang tidak mengetahui bahwa ada jenis buah yang aman dikonsumsi dan juga ada yang tidak aman seperti Apel Pantai Karibia

Pernahkah kalian membaca dan menonton kartun dari Disney yang berjudul Snow White. Dalam cerita ini hiduplah seorang ratu yang sangat cantik lalu tidak beberpa lahirnya seorang putri yang sangat cantik sekali.

Ratu merasa kecantikannya tertandingi dan setelah putri dewasa diminta pergi kehutan. Ratu pun menyamar menjadi nenek tua dan memberikan buah apel kepada putri dan gigitan pertama membuat putri tertidur.

Singkat cerita putri ditemukan tujuh kurcaci yang menjadi tubuhnya dari serangan hewan liar. Lalu ada pemburu datang dan melihat putri dan pemburu menciumnya dan putripun terbangun ratu pun tahu hal ini.

Ratu kembali ke hutan namun akhirnya terpanah oleh sang pemburu dan putri akhirnya selamat. Keduanya kembali ke Istana dan hidup berbahagia selamanya, tentu saja apel yang dicerita ini dianggap hanya rekayasa saja.

Ternyata Apel beracun ini ada didunia asli tepatnya di Kepulauan Karibia yang tumbuh apel hijau. Apel ini memiliki racun yang bisa membawa kematian dengan sangat cepat dan dampak menakutkan jika dikonsumsi.

Buah dengan sebutan Manchineel ini ditemukan pada tahun 1999 oleh Pak Nicola Strickland. Nicola dan juga Temannya berkunjung kepulau ini dan temannya melihat buah ini dan tertarik karena aromanya yang manis.

Saat baru saja digigit temannya merasakan rasa perih, pedih, sesak dan juga ada sensasi terbakar dalam tubuh. Gigitan pertama rasa buah yang terasa manis ini akhirnya menelan korban yaitu temannya Nicola.

Pohon ini bisa kamu temukan di negara tropis seperti Amerika Utara, Amerika Tengah, Karibia, dan Amerika Selatan. Banyak yang menyebut pohon ini sebagai pohon kematian dan paling beracun didunia.

Tidak hanya buah yang beracun namun semua bagian tubuh mengandung racun yang berbahaya. Ketika tubuh menyentuh pohon ini saja itu sudah sangat berbahaya seperti merasakan rasa perih dan juga terbakar.

Seluruh bagian pohon apel ini memiliki getah yang berwarna seperti susu yang mengandung racun. Racun ini dikenal dengan sebutan Phobol dan pohon ini tidak bisa dimusnahkan jika dibakar asap juga beracun.

Pohon ini dibiarkan karena pada sekeliling pohon ditumbuhi semak yang ampuh atasi erosi. Sangat tidak disarankan bagi yang ingin berteduh dipohon saat hujan karena air yang terkena pohon ini juga berbahaya.