Asteroit Mendekati Bumi Apakah Tidak Berbahaya

Dikabarkan oleh pihak nasa bahwa beberapa hari lagi akan ada Sebuah Asteroit Mendekati Bumi dengan ukuran yang sangat besar

Tata Surya merupakan sebutan untuk luar angkasa yang terdiri dari banyak sekali planet. Planet yang banyak ini mengelilingi sebuah cahaya bintang panas yang kita kenal sebagai Matahari yang menyinari dunia.

Diluar Angkasa ada banyak sekali anggotanya yaitu planet besar, planet kerdil, komet, meteorid, asteroid, Dll. Semuanya berputar sesuai jalurnya yang tidak akan saling bertabrakkan dan intinya adalah matahari.

Jalur yang dimaksud adalah orbit atau lintasannya ternyata tidak semuanya jalur berurutan. Ada juga yang suka suka dan bisa saling bersilangan dan bisa mengakibatkan tabrakan yang mematikan.

Bumi sendiri yang saat ini kita tempati juga memberikan jalur kepada beberapa benda asing. Beberapa hari lagi bumi akan dilintasi oleh garis orbit yang bersinggungan antara bumi dan Asteroit super besar.

Dikabrkan Asteroit besar ini akan melintasi bumi pada tanggal 26 mei 2019 namun apakah berbahaya. Asteroit yang datang ke bumi ini tidak sendiri dan membawa teman teman kecilnya yang jumlahnya cukup bannyak.

Asteroit Mendekati Bumi

Asteroit Mendekati Bumi Apakah Bumi Akan Hancur

Seperti halnya bumi yang memiliki bulan yang menyitarinya dan Asteroit besar ini ada asteroit kecil. Diperkirakan ukuran dari dari Asteroit besar ini adalah 1,5 Km dan yang paling kecil 500 meter yang akan melintasi bumi.

Tidak hanya bumi ternyata ada asteroit yang sama juga akan melewati Planet biru Venus. Jarak lintas dari asteroit ini adalah 5,1 juta KM yang berjarak 13 kalin ukuran bumi sehingga bumi ini akan aman.

Untuk yang penasaran untuk melihat asteroit ini sayangnya tidak akan terlihat telanjang mata. Peneliti saja mengamati Asteroit yang besar ini hanya diteliti menggunakan Radar Observatorium Arecibo di Puerto Rico.