Atasi Asam Urat Dengan Tanaman Tradisional Sirih China

Banyak yang tidak tahu mengenai manfaat dari daun sirih China yang selain bisa Atasi Asam Urat dan juga bagus untuk masalah kesehatan

Daun sirih banyak sekali ditemukan di Indonesia dan biasanya dibuat untuk ritual dan pengobatan. Beberapa jenis penyakit bisa diatasi dengan beberapa helai daun Sirih dan bahkan dibeberap daerah sirih dimakan.

Kapur dan sirih juga banyak beberapa kota di indonesia yang masih percaya akan menjaga kesehatan. Namun banyak yang tidak tahu bahwa daun sirih yang direbus saja airnya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Indonesia sangat kaya akan beragam tanaman yang baik untuk kesehatan salah satunya Sirih. Daun Sirih China sendiri juga dikenal dengan sebutan ketumpang air atau Peperomia pellucida yang tubuh dilingkungan lembab.

Ada beberapa penyakit ringan yang bisa disembuhkan bahkan tidak jarang penyakit berat juga sembuh. Dari penyakit ringan seperti Sakit kepala dengan cara daun yang direbus lalu ditumbuk halus dan dipakai di pelipih.

Bagi kamu yang mengalami masalah pencernaan seperti sakit perut air rebusannya bisa diminum. Tidak hanya bagus untuk dalam tubuh saja namun rebusan daun bisa juga mengobati bisul dengan minum 2x sehari.

Setelah meminum ramuan dari rebusan daun yang mampun untuk Atasi Asam Urat. Memang tidak mudah karena rasanya sedikit pahit dan tidak hanya sekali di minum saja namun beberapa kali untuk hasil maksimal.

Menjadi salah satu tanaman yang sering dimanfaatkan menjadi obat yang tradisional tanpa efek samping. Mminum air rebusan dari daun sirih yang di tumbuk juga mampu mengatasi kadar penyakit asam urat Tidak Tinggi.

Kandungan Daun Sirih memiliki Ekstrak metanol mentana yang mampu menjadi antibakteri dan antijamur. Beberapa jenis bakteri yang mampu diatasi dari sirih adalah Bacillus subtilis, Escherichia coli, Pseudomonas aeruginosa, dan Staphylococcus aureus.

Dan manfaat paling luar biasa dari sirih ini adalah bisa dikonsumsi untuk penderita penyakit ginjal. Rebusan sakti dari daun sirih ini memang sangat banyak sekali manfaatnya tanaman ini juga dianggap hama karena sangat mudah tumbuh.