Ayam Tanpa Kepala Masih Bisa Hidup Dan Beraktivitas Normal

Tentu saja semua orang akan sangat terkejut jika melihat Ayam Tanpa Kepala dan masih bisa bergerak bahkan berusia panjang

Ayam termasuk jenis unggas yang menghasilkan telur bagi ayam betina yang telah masuk masa subur. Sedangkan yang jantan memiliki suara kokok yang menggelegar untuk bisa menarik perhatian dari ayam betina.

Hewan unggas ini tidak memilki kemampuan untuk terbang seperti burung pada umumnya. Ayam juga bukan hewan yang bisa berenang seperti kerabatnya bebek yang memang mahir melakukan manuver di air.

Banyak yang tidak mengetahui tentang cerita seekor ayam yang sempat viral tahun 1945. Ayam potong yang biasanya kita beli dipasar untuk dikonsumsi dagingnya karena memiliki rasa yang enak setelah diolah.

Pada tahun 1945 ada seekor ayam yang mampu hidup selama 18 bulan atau satu setengah tahun. Uniknya ayam ini mampu hidup sangat lama tanpa memiliki kepala yang sudah dipotong dan ayam ini masih bisa berjalan.

Nama dari ayam ini adalah Mike yang merupakan jenis ayam ternak yang memang untuk dipotong. Mike juga mendapatkan julukan Miracle Mike karena Ayam yang tanpa kepala masih bisa hidup adalah sebuah keajaiban.

Ayam ini berhasil selamat pada saat mau dipotong kepalanya karena pisau tidak mengenai pembuluh darah. Hal ini menyebabkan otak masih bekerja hal ini juga biasa sering terjadi pada burung yang rongga matanya besar.

Dikarenakan rongga mata yang besar membuat tidak ada ruangan pada tengkoraknya untuk bagian otak. Hal ini menyebabkan letak otak pada Mike berada pada bagian belakang kepada dibagian atas lehernya.

Ayam ini menghembusan nafas terakhirnya pada thaun 1947 sebelum mata ayam ini masih hidup normal. Namun karena tidak memiliki kepala ayam ini dirawat oleh pemilik dengan memberikan larutan susu cair untuknya.

Tentu saja kisah yang terjadi pada mike ini sangatlah langkah dan sangat jarang terjadi kembali. Yang paling biasa adalah ayam yang sudah dipotong leher masih bergerak namun berbeda dengan kasus Ayam seperti Mike.