Bagian Tengah Nanas Ternyata Memiliki Banyak Nutrisi

Pasti banyak dari kita yang tidak mengetahui fungsi dari Bagian Tengah Nanas yang biasanya dibuang karena keras dan tidak dimakan

Kamu pasti mengenal buah yang hanya bisa tumbuh di daerah tropis dan memiliki bentuk yang unik. Warna dagingnya berwarna kuning dan sangat tidak disarankan dimakan ibu hamil karena bisa mengalami keguguran.

Sudah pada tahu buah yang kami maksud, buah ini memiliki kandungan air yang cukup banyak. Buah ini juga bisa kamu temukan pada hari raya karena bisa dibuat menjadi isikan dari kue dan juga bisa dibuat jadi selai.

Buah Nenas merupakan buah yang memang berbentuk aneh karena memiliki kulit luar yang mirip buah naga. Namun kulit dari buah nenas ini lebih keras dan harus dipotong terlebih dahulu dan dagingnya ada mata.

Mata pada nenas ini memang tidak bisa digunakan untuk melihat namun merupakan bagian dari kulit. Buah ini juga bisa dimasak dengan daging dan menjadi makanan asam manis yang sangat menggugah selera makan.

Biasanya buah nenas yang dikonsumsi adalah bagian kuning dagingnya saja dan dibuang kulitnya. Tidak hanya kulit saja yang dibuang ternyata ada bagian tengah seperti batang yang lebih keras juga ikut dibuang.

Pasti banyak yang belum tahu fungsi dari bagian tengah pada buah nenas ini ternyata cukup banyak. Tahukah kamu pada bagian tengah nenas memiliki kandungan bromelin mampu menjadi obat kanker alami.

Bagian Tengah Nanas

Bagian Tengah Nanas Bisa Diolah dan Dimakan

Kanker adalah bentuk perlawanan dari tubuh dari kerusakan yang sudah terlalu fatal. Misal kamu mengalami kerusakan pembuluh darah dalam waktu lama dibiarkan maka kamu bisa kena kanker pembuluh darah.

Tentu saja dengan mengkonsumsi bagian tengah nenas yang agak keras ini ternyata sangat bagus. Pembuluh darah akan terbuka lebar sehingga darah bisa mengalir dengan lancar sehingga tubuh bisa lebih sehat dan segar.

Jika kamu mengalami masalah kolestrol tinggi juga bisa mengkonsumsi buah nenas ini. Namun tidak disarankan untuk mengkonsumsi nanas pada saat perut kosong karena bisa mengakibatkan efek samping berkepanjangan.