Bahaya Ikan Buntal Yang Memiliki Efek Mematikan Hitungan Detik

Banyak yang tidak menyadari Bahaya Ikan Buntal jika dikonsumsi secara salah walaupun ikan ini terlihat lucu saat membentuk menjadi bola

Makanan memang sangat beragam baik didarat maupun dilautan luas penuh makanan. Negara yang paling banyak mengkonsumsi Ikan adalah negara matahari terbit yaitu Jepang yang terkenal dengan makanannya.

Banyak makanan dari lautan yang diproses baik dimakan langsung atau dimasak terlebih dahulu. Negara Jepang memiliki beragam jenis ikan yang bisa kamu temukan tertata rapi di sebuah piring yang cantik.

Untuk menghasilkan potongan dan Ukuran yang pas tentu saja harus belajar dulu. Mempelajari cara memotong ikan dan menjadikannya shasimi tentu saja perlu latihan keras bertahun tahun untuk hasil yang sempurna.

Warga Jepang sendiri memiliki hobi mengkonsumsi ikan dari tuna dan juga ikan salmon tanpa dimasak. Namun ada sebuah makanan yang sangat eksotis dan juga sangat berbahaya karena proses memasaknya butuh Skill.

Ada Salah satu jenis ikan yang sangat berbahaya jika tidak diolah dengan benar dan termakan. Kematian bisa terjadi dalam waktu yang sangat singkat jika termakan daging ikan yang salah diolah ini.

Ikan tersebut adalah Ikan Buntal atau yang dikenal dijepang Ikan Fugu yang lucu. Dibalik kelucuan ini ikan ini meiliki racun yang bisa langsung menyerang saraf dan mematikan kita jika salah diolah menjadi masakan.

Untuk bisa memakan daging ini tentu saja kamu harus menjadi chef khusus dan mempunyai sertifikas. Memiliki Seertifikat dan mempelajari tentang cara mengelola ikan ini jugalah tidak mudah dan membutiuhkan skill.

Ikan buntal sendiri memeliki rasa daging yang enak dan tekstur daging yang unik. Keunikan tekstur dan rasa ini membuat banyak orang penasaran dan ingin mencoba ikan buntal yang berbahaya ini.

Ikan buntal itu diibaratkan seperti katak berancun yang berada di darat dan ikan ini dilaut. Racun Tetradotoksin ini terdapat pada organ internal ikan seperti hati, ovarium kulit, dan usus halus yang harus dibuang.

Karena membutuhkan keahlihan khusus untuk bisa memproses ikan ini menjadi sangatlah mahal. Sertifkat untuk bisa memproses ikan dari memasak, memotong, Dan juga menyajikannya tidak bisa sembarangan.

Untuk bisa mendapatkan sertifikatnya juga harus menjalani ujian secara tertulis dan ujian memasak. Dan ujian terakhirnya adalah memotong ikan ini tanpa terpotong bagian beracunnya dan memasak menjadi masakan.

Setelah menjalani ujian tidaklah mudah dan gampang sertifikat diberikan paling cepat 4 tahun. Tentu saja kamu harus menjadi koki dulu lalu belajar selama setahun dan 2 tahun lagi adalah Ujian tentang Bahaya Ikan Buntal.