Bahaya Menahan Permen Karet Itu adalah Fakta

Ternyata Tidak Selalu Berbahaya JIka Menelan Permen Karet karena kebiasaan yang mengalami kesalahan dan lupa untuk membuangnya.

Permen Karet

Permen Karet memiliki rasa yang sangat beragam dan banyak disukai oleh semua orang akrena rasa dan tekturnya yang unik. Permen karet memiliki tekstur seperti karet yang memiliki warna yang sangat berwana warni dan rasa yang beragam.

Orang tua kita sejak dulu selalu memberi nasihat tentang bahayanya menelan permen karetn, benarkah sangat berbahaya menelannya?. Hal ini seperti kamu saat menelan biji buah yang dipercaya bisa tumbuh didalam tubuh yang merupakan mitos.

Karena keelastisan permen karet yang tertelah dipercaya oleh orang tua yang mengatakan bahwa permen karet akan berada didalam tubuh. tentu saja jika permen karet yang bertahan didalam perut dan tidak keluar bertahun tahun ini ternyata salah.

Sebuah penelitian The Ohio State University menjelaskan, bagian sintetik dari permen karet memang tidak bisa dicerna. Tapi, hal itu bukan berarti permen karet akan berada di perut selama bertahun-tahun namun hanya beberapa hari saja.

Tahukah kamu Bahwa permen karet yang tertelan akan dicerna 2-3 hari dan jika teringat kata orang tua maka kamu akan berusaha mengeluarkannya. Mengeluarkan secara paksa bisa membuat kamu mual dan menjadikan diri kamu merasa sakit.

Permen karet yang masuk kedalam tubuh akan berakhir di usus besar dan akan keluar bersamaan dengan feses karena tidak bisa dicerna. Kandungan Asam yang terdapat pada lambung tidak bisa menguraikan zat yang seperti karet ini.

Menelan Permen Karet

Menelan Permen Karet Tidak Masalah jika 1 atau 2

Namun jika kamu hanya menelan 1 atau 2 itu tidak masalah dan jika kamu rakus dan menelannya. setiap saat maka kamu akan membuat usus kamu menjadi luka. Permen karet membutuhkan proses unutk bisa ke usus besar jika kelebihan maka akan menyumbat usus.

Tentu saja jika usus kamu tersumbat maka hal yang tidak terpikikan leh kamu akan mengalami masalah pencernaan. Usus yang terluka juga bisa membuat kamu susah untuk makan dan harus mengeluarkan uang unutk berobat ke Dokter.