Bahaya Semut Charlie Yang Mampu Berdampak Serius Pada Kulit

Warga Indonesia masih belum terlalu tahu tentang Bahaya Semut Charlie yang sempat menyerang beberapa kota di Negara Indonesia

Semut Charlie

Beberapa waktu ini dunia internet kembali lagi menunjukan kembali seekor hewan seperti Semut. Serangga ini menjadi sangat viral karena memiliki nama yang sangat unik yaitu semut Charlie dan berbahaya.

Tubuh manusia yang digigit akan menjadi seperti luka bakar yang tentu saja harus diobati. Semut ini sempat tersebar disalah satu kota besar di Indonesia Surabaya yang diserang serangga ini bahwa dikawasan elit.

Sangat tidak dianjurkan untuk bersentuhan langsung karena memiliki dampak yang berbahaya. Serangga ini sering juga mendapatkan nama lain yaitu rove beetle atau dikenal semut semai, tomcat atau semut kayap.

Pada saat tergigit serangga ini reaksi yang akan muncul yaitu rasa perih, bentol, dan gatal gatal. Namun ada juga sempat terdengar berita hoax yang menyebarkan informasi bahwa foto kulit bayi bersisik karena digigit.

Tahun 2012 kota surabaya sempat diserang oleh serangga dari desa sampai perumahan elit diserang. Hal ini menyebabkan pemerintah kota menjadi sangat kewalahan karena serangan yang menerus dan akhirnya diakhiri.

Bahaya Semut Charlie yang jarang diketahui karena semut ini tidak mudah untuk ditemukan. Gigitan dari semut ini sangat berbahaya dan tentu saja harus segera diobati karena kulit bisa menjadi luka gatal dan sakit kulit.

Namun semut yang menakukan ini tentu saja harus segera diobati jika kalian mengalami gigitan. Perlunya pengobatan langsung tentu saja harus dengan cepat dilakukan sehingga tidak menyebabkan infeksi berbahaya.

Bahaya Semut Charlie

Bahaya Semut Charlie Yang Bisa Membuat Panas Dingin

Pemerintah Kota Surabaya akhirnya melakukan pembasmian dengan melakukan penyemprotan pestisida. Cara untuk menghilangkan rasa perih ketika digigit oleh serangga ini juga tidak terlalu sulit dan harus berkala.

Menggunakan air es dingin untuk mengkompres daerah luka yang digigit oleh serangga. Sebelum dikompres kamu harus mencucinya dengan sabun sehingga bakteri bisa hilang dan bisa mengurangi luka terkena iritasi.

Pencegahan yang bisa kamu lakukan lainnya adalah menggunakan salep dan juga antibiotik. Untuk menghindari seranggan tomcat dirumah lampu bisa dimatikan pintu dan jendela ditutup dan berpakaian tertutup.