Bahaya Sendok Aluminium Yang Terkena Air Panas

Mungkin tidak banyak dari kalian semua yang mengetahui tentang Bahaya Sendok Aluminium yang direndam air panas lalu digunakan

Bahaya Aluminium

Alat makan yang selalu digunakan setiap hari adalah sendok dan juga garpu bahkan pisau. Di Indonesia sendiri lebih banyak orang makan dengan menggunakan sendok dan juga menggunakan tangannya.

Sendok sendiri juga memiliki banyak jenis dan biasanya berbentu panjang dan popih didepan. Untuk bisa mengambil makanan sehingga bisa mudah dimasukan ke dalam mulut dan terbuat dari beberapa jenis bahan.

Tergantung dari jenis sendok yang digunakan ada yang terbuat dari plastik dan juga Stainless steel. Ada juga yang terbuat dari tanah liat dan juga dari kayu yang tentunya sudah dibuat sehingga aman untuk digunakan makan.

Ukuran sendok juga sangat beragam tergantung dengan fungsi dari centong nasi sampai sendok sup. Ada juga sendok yang bisa digunakan untuk menghitung takaran bumbu yang digunakan untuk adonan atau bumbu.

Memang sangat banyak jenis dan yang kali ini kita bahas adalah sendok dari bahan Stainless Steel. Yang diciptakan untuk bisa tahan lama dan tidak bisa berkarat tentu saja penemuan sendok ini mengubah pasar dunia.

Menggunakan sendok dari kayu tentu bisa merusak alam dan juga tidak murah dijual. Perak juga bisa digunakan untuk membuat sendok dan awalnya dibuat di korea untuk mengetahui apakah makanan beracun.

Namun menggunakan perak sangat mahal dan tidak digunakan oleh banyak orang. Penggunaan sendok plastik juga tidak bagus untuk lingkungan dan hanya bisa beberapa kali digunakan sampai rusak.

Bahan dari plastik juga dipastikan sendok tidak tahan lama dan memiliki kekuatan memotong. Dan Sendok dari bahan Stainless steel yang tahan lama dan bisa dicuci serta digunakan kembali dalam waktu yang lama.

Namun ada bahaya yang akan terjadi dan hal ini bisa membahayakan diri kita saat digunakan. Sendok yang terbuat dari bahan anti karat ini sebaiknya dijauhkan dari air panas atau air hangat karena berbahaya.

Bahaya Sendok Aluminium

Bahaya Sendok Aluminium Direndam Air Panas

Ion yang terkandung pada sendok bisa ikut larut dan tidak sengaja kalian konsumsi secara sedikit. Dan dilakukan waktu lama tentu saja bisa berpengaruh terhadap kesehatan pada saraf, ginjal, bahkan Alzheimer.

Untuk mengatasinya juga mudah ketika tidak digunakan dan ingin dibersihkan dengan air dingin. Sebaiknya tidak menggunakan sendok untuk mengaduk makanan dan dicuci dengan menggunakan air dingin.

Setelah dicuci dan direndam menggunakan air dingin lalu keringkan dengan kain. Karena air dingin mampu untuk mengatasi pelepasan ion pada sendok sehingga tidak masuk bersama makanan yang dimasak.