Bawang Putih Tunggal yang Jarang Diketahui Khasiatnya

Banyak yang mengenal Bawang Putih Tunggal hanya sebatas bahan yang berada didapur untuk dicampurkan dalam olahan masakan rumah

Pasti kenal dong dengan bumbu masakan bawang putih yang sering dijadikan penagkal Vampir. Sebetulnya kegunaan bawang putih untuk kesehatan beragam namun tidak banyak yang mengetahui kegunaannya.

Bawang putih biasanya akan mudah ditemukan diberbagai jenis olahan masakan rumahan. Bahkan hampir seluruh dunia memiliki jenis masakan dengan menggunakan bahan dasar bawang putih dalam masakannya.

Sering diolah dengan cara digoreng dan minyak hasil goreng bawang akan sangat wangi dan enak. Dicampurkan kepada berbagai jenis masakan tentu saja akan menambah rasa dari masakan dan menambah nafsu makan kita.

Aroma dari bawang putih memang sangat khas dan banyak yang tidak menyukainya. Mungkin masih banyak yang tidak mengetahu bahwa ada jenis bawang putih tunggal dimana satu kulit hanya terdapat satu buah.

Bawang sendiri biasanya didalam kulit akan memiliki banyak sekali siung bawang. Bawang ini tunggal atau sendiri dan dalam bahasa inggris dikenal dengan Solo Garlic yang khasiatnya jauh lebih hebat dari bawang biasa.

Ukurannya yang besar dan hanya tunggal ini membuat harga bawang putih ini juga tidak murah. Apalagi keunikan dari bawang ini termasuk sulit untuk ditemukan dan memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.

Dalam bawang putih tunggal terdapat kandungan belerang yang memiliki bau dan aroma khas. kegunaan dari kandungan belerang ini untuk mempercepat kerja membran pada saluran pernafasan berupa lendir.

Lendir yang menyumbat hidung dapat cepat teratasi serta adanya kandungan phytochemical. Kandungan tersebut dapat membunuh bakteri dan virus sehingga mampu mengatasi masalah hidung tersumbat lendir.

Jika kamu mengalami masalah gula darah tinggi untuk penderita diabets tipe 2 bisa terkontrol. Sifat hipoglikemik yang mampu menurunkan kadar gula darah dan bisa digeprek lalu dikunyah secara langsung sebagai obat.

Obat Pencegah kanker perut dan juga kanker usus besar karena ada kandungan organosulfida. Dengan meningkatkan fungsi kerja hati untuk bisa mengeluarkan racun yang mampu mengatasi kanker usus dan perut.