Bearcat Beraroma Popcorn Hewan Musang Langka Asal Indonesia

Hewan langkah yang hanya ada di Indoensia sejenis musang dan memiliki aroma yang unik yaitu hewan Bearcat Beraroma Popcorn

Bearcat Popcorn

Jika kita pergi ke bioskop tentu saja kamu akan sangat suka untuk membeli cemilan berupa popcorn. Popcorn sendiri merupakan olahan yang berasal dari jagung dan dicampur dengan aneka rasa dari caramel sampai asin.

Popcorn memang sangat enak dikonsumsi sambil menemani kamu menonton film bioskop. Dan membahas tentang popcorn tahukah kamu ada tahu bahwa ada sejenis hewan langka yang hanya ada di indonesia.

Berbentuk seperti musang dan tentu saja memiliki keunikan dibandingkan musang jenis lainnya. Memiliki aroma yang sangat unik karena memiliki Aroma Popcorn hewan musang ini dikenal dengan sebutan nama Bearcat.

Sedangkan dalam bahasa indonesia musang ini dikenal dengan Binturung atau Binturong. Musang ini juga memiliki nama ilmiah Arctictis Binturong dan merupakan jenis hewan karnivora atau hewan yang makan daging.

Namun 50% daging yang dikonsumsi dan ada juga makan buah dan serangga, sayuran, dan jamur. Biasanya hewan yang mengkonsumsi seperti ini termasuk mesokarnivora tidak seperti omnivora yang sedikit daging.

Seperti hewn musang lain yang suka mengkonsumsi buah buahan dan hewan ini sangat unik. Musang ini bisa ditemukan di Asia Tenggara Seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Myanmar, Laos, dan juga Filipina.

Di Indonesia sendiri bisa ditemukan di beberapa pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Namun sayangnya hewan ini sudah mulai punah karena hutan di indonesia sudah mulai tidak banyak lagi dan juga pemburuan liar.

Bearcat Beraroma Popcorn

Musang ini termasuk kedalam hewan nocturnal yang lebih aktif bergerak pada malam hari. Musang Bearcat Beraroma Popcorn ini berasal dari cairan urin atau kencing yang dikeluarkan untuk menandai wilayahnya.

Aroma ini berasal dari Perineal atau kelenjar yang berada didekat Anusnya yang beraroma popcorn. Karena senyawa ini juga terdapat pada popcorn yang sudah dipanaskan dari jagung yang mekar dan menjadi popcorn.

Senyawa yang terdapat pada Kelenjar ini yaitu 2-acetyl-1-pyrroline atau 2-AP. Jagung yang dipanas yang tinggi menyebabkan reaksi antara gula dan asam amino dalam biji jagung popcorn dengan bau khas popcornya.