Benang Serat Pisang Ternyata Aman Untuk Dikonsumsi

Pada saat kamu mengkonsumsi buah kuning ini saat mengupasnya akan terlihat beberapa helai Benang Serat Pisang yang ada fungsinya

Siapa yang tidak mengenal buah kuning yang memiliki rasa yang manis dan bisa mengenyangkan. Buah ini sering menjadi teman sarapan karena kandungan gizi yang dimiliki oleh buah ini sangatlah dibutuhkan tubuh.

Tidak hanya buahnya saja yang sangat diminati untuk dikonsumsi ternyata seluruh tanaman ini juga bermanfaat. Pohon Pisang sendiri dari batang, buah pisang, jantung pisang, dan juga daun pisang yang sangat multifungsi.

Hampir semua bisa diolah lagi menjadi sebuah makanan yang sangat luar biasa enak dan nikmat. Daun Pisang dapat dijadikan sebagai pembungkus makanan yang akan membuat makanannya memiliki aroma yang unik.

Buah pisang sendiri tidak hanya memiliki warna kuning saja ada yang biru dan juga ada yang merah. Memang buah ini terkenal karena memiliki serat yang jika dikonsumsi akan membuat tubuh merasakan rasa kenyang.

Pisang sendiri menjadi menu diet yang wajib banget untuk dikonsumsi sebelum beraktivitas. Kandungan Vitamin dan mineral yang lengkap memang sangat bagus dikonsumsi dan diserap oleh tubuh manusia.

Untuk mengkonsumsi pisang kamu harus mengupas kulitnya terlebih dahulu baru memakan dagingnya. Pada saat mengupas pisang pernahkah kamu melihat ada seperti tali yang tipis dan jika dimakan berasa pahit.

Benang pada pisang ini dikenal dengan sebutan benang Floem yang terdapat antara kulit dan buah. Benang tersebut berfungsi sebagai jaringan yang mengantarkan dan menyalurkan nutrisi yang berasal dari akar.

Floem ini sendiri tidak bisa dihilangan dengan sekali tarik saja karena memiliki warna yang sama dengan buah. Memiliki rasa yang cukup pahit namun benang ini aman untuk dikonsumsi dan tidaklah berbahaya.