Benar Mengolah Telur Sehingga Nutrisinya Tetap Terjaga

Salah satu jenis makanan yang paling mudah untuk diproses adalah telur namun perlu cara yang Benar Mengolah Telur agar tetap sehat

Mengolah Telur

Olahan telur sangat terkenal diseluruh dunia dengan cara masak yang sama dan unik. Rasa dari telur yang nikmat dengan olahan yang beragam membuatnya banyak disukai karena pengolahannya sangatlah mudah.

Untuk bisa mengkonsumsi telur tentu saja sangat mudah ada yang langsung bisa dimakan. Ada juga melalui proses pengolahan dari pemasakan yang mudah sampai sulit dan bisa mengubah rasanya.

Yang paling kita sering lihat adalah telur bulat rebusa dan juga telur mata sapi dan telur dadar. Banyak lagi olahan yang bisa dibuat menggunakan telur karena banyak bahan makanan yang menggunakan bahan dasar.

Dalam pembuatan kue ataupun mie juga menggunakan kuning ataupun putih telur. Tentu saja dengan adanya telur ini bisa membuat kue menjadi lebih nikmat dan wangi dan untuk telur sendiri berasal dari hewan.

Baik reptil dan juga unggas sama sama berkembang biak dengan cara bertelur juga. Namun yang paling sering dikonsumsi adalah jenis telur dari unggas seperti burung, bebek dan juga hewan ayam yang mudah dijumpai.

Dalam memasak telur juga tidak boleh sembarangan harus Benar Mengolah Telur. Jika tidak benar mengolah telur kandungan akan berkurang dan tentu saja tidak bisa mendapatkan nutrisi yang penuh.

Telur sendiri sangat kaya akan kandungan protein dan pastikan telur dimasak sampai matang. Dalam telur ada bakteri yang berbahaya jika dikonsumsi bahkan banyak yang mengalami kematian karena telur.

Benar Mengolah Telur

Berbeda dengan negara luar dimana telur sudah diseleksi dengan ketat oleh pemerintah. Tentu saja dengan adanya telur yang steril juga tidak memastikan bebas dari bakteri berbahaya sehingga perlu dimasak lagi.

Dalam kandungan telur yang sudah matang akan terdapat 91% protein yang diserap tubuh. Berbeda dengan telur yang tidak matang dimana kadar proteinnya masih 51% yang tentu saja kandungannya sangat sedikit.

Proses memasak telur juga tidak terlihat mudah karena perlu memerhatikan suhu dan waktu. Contohnya jika kita memanggang telur selama 40 menit makan nutrisi akan berkurang 60% dan menjadi lemak.