Bentol Gigitan Nyamuk Kenapa Bisa Terjadi Apa Penyebabnya

Tanpa disadari dan bahkan dialami oleh semua manusia yaitu munculnya Bentol Gigitan Nyamuk yang terasa gatal yang mengganggu

Sewaktu bangun tidur atau dalam keadaan apapun kamu pasti pernah merasakan digigit nyamuk. Memang tidak terlihat bekas gigitan seperti gigi pada daerah luka namun nyamuk menusukan mulutnya seperti jarum.

Uniknya lagi sebelum nyamuk menusuk kekulit manusia nyamuk akan melumurinya dahulu. Cairan ini seperti obat bius sehingga kalian tidak akan merasakan mulut nyamuk sudah menembus kulit manusia.

Pada saat berhasil masuk maka nyamuk akan mulai menghisap darah sampai merasa puas. Yang bertugas untuk menghisap darah manusia adalah jenis nyamin berkelamin jantan sedangnya betinanya tidak.

Nyamuk betina seperti libah yang lebih memilih untuk hinggap kebunga dan menghisap madu. Sewaktu digigit nyamuk memang tidak terasa sakitnya namun setelahnya akan muncul bentol dan rasa yang gatal.

Rasa gatal ini disebabkan oleh air ludah nyamuk yang memiliki sifat antikoagulan. Kandungan ini dapat membuat darah mengalir lebih cepat sehingga nyamuk bisa lebih cepat untuk menghisap darah manusia.

Meskipun sudah digigit nyamuk tubuh masih beum bisa merasakan dan baru dideteksi setelah beberapa saat. Zat histamin yang masuk kedalam tubuh ini yang menyebabkan terjadinya bengkak pada tubuh dan bentol.

Hal ini terjadi karena adanya pembengkakkan pada pembuluh darah dan lokasi saraf bersensai gatal. Gigitan nyamuk tidak hanya gatal saja namun yang terburuk bisa membawa penyakit demam berdarah yang berbahaya.

Selain itu dulu sempat terjadi kejadian di Amerika Serikat dimana nyamuk membawa West Nile Virus. Di Afrika juga ada Nyamuk membawa kuman yang menural dan berpotensi mematikan seperti penyakit malaria.

Gigitan nyamuk sendiri memang selalu dianggap sepele dan sebaiknya kamu hindari dari penyakit lain. Nyamuk sendiri dikenal aktif saat menjelang pagi dan malam hari dan kamu disarankan menutup tubuh.

Menggunakan semprotan atau krim anti serangga pada tubuh dan juga ruangan sekitar. Serta menggunakan pakaian tertutup dapat membuat nyamuk tidak berminat untuk hinggap kedalam tubuh dan pergi.