Berbuka Makanan Pedas Apakah Mengganggu Kesehatan

Selama menjalani puasa pastinya kamu pernah bahkan sering Berbuka Makanan Pedas yang sudah tersedia untuk disantap bersama

Makanan Pedas

Memang sebentar lagi puasa akan selesai dan apakah kamu ada bolong puasa tahun ini. Membahas puasa memang kegiatan yang dilakukan sangat menguji kesabaran dan juga rasa lapar selama seharian sampai sore hari.

Tidak makan dan juga minum pastinya akan banyak kehilangan nutrisi yang biasa masuk ke tubuh. Menunggu waktu untuk berbuka memang sangat membosankan namun bisa diakali dengan kegiatan yang lain.

Melakukan kegiatan yang menyenangkan bisa membuat kita lupa akan waktu. Tidak terasa sudah waktunya berbuka puasa dan bersiap untuk menyantap hidangan untuk hari ini yang pastinya sudah ditunggu.

Pastinya pada saat berbuka selalu didahuli meminum air putih yang teman teman semua. Karena tubuh kita sudah kehilangan cairan pada tubuh dalam waktu yang cukup lama dan jangan langsung minum air es.

Memang air es itu segar dan dingin namun akan merusak organ dalam pada tubuh. Untuk makanan dalam berbuka puasa juga yang ringan ringan saja namun pernahkah kalian mengkonsumsi rendang atau menu lemak.

Biasanya juga ada menu yang pedas dan tahukah kamu bahwa makanan pedas juga beresiko. Sistem pencernaan bisa terganggu karena dalam perut kosong sudah langsung masuk cabe dan makanan pedas kedalam tubuh.

Mungkin kalian beranggapan Berbuka Makanan Pedas itu sudah biasa dilakukan dan tidak masalah. Pada saat makan akan ada sensasi panas pada perut karena asam lambung yang naik dan membuat muntah.

Berbuka Makanan Pedas

Tentu saja akan terjadi iritasi pada tenggorokan dan juga peradangan pada lambung. Makanan pedas dan juga asam setidaknya tidak dikonsumsi secara langsung karena bisa sebabkan diare dan juga pendarahan usus.

Kandungan pada cabe bisa membuat usus tidak bisa memproses penyerapan cairan. Sehingga ini menyebabkan diare yang tentu saja bisa membuat kamu bolak balik ke kamar kecil untuk menyelesaikan BAB.

Apabila kamu mengalami masalah pada lambung sebelumnya dan memakan makanan pedas. Dipastikan kamu akan merasakan nyeri yang sangat tidak nyaman terjadi pada perut dan bisa sebabkan iritasi lambung.