BERITA HEBOH – 7 JAM TERMAHAL DI DUNIA

Berita Heboh – Tidak bisa kita pungkiri jam tangan sudah menjadi alat yang kita perlukan dalam kehitupan sehari – hari. Selain berfungsi untuk menunjukkan waktu saat ini, jam juga mempunyai fungsi lainnya terutama bagi kalangan kaum jetset. Jam tangan juga menjadi bukti status prestigius mereka, sehingga harga yang mahal tentu bukan masalah bagi mereka.

 

 

 

BERITA HEBOH – 7 JAM TERMAHAL DI DUNIA

Selain villa, mobil mewah, pesawat pribadi atau pun kapal mewah, jam juga menjadi pilihan favorit bagi para kaum Jetset untuk menunjukkan kelas mereka. Berikut ini merupakan deretan jam termahal di dunia, baik dari segi merek, kerumitan jam, ataupun bahan yang digunakan untuk jam tersebut.

  • Hublot Black Caviar Bang

Jam tangan buatan Hublot ini terbuat dari emas putih 18 karat yang dipadukan dengan ratusan berlian hitam dengan total 34.5 karat. Terdiri dari 322 berlian yang tersebar di permukaan jam, 179 di dalam jam, dan 30 di pengait jam. Jam tangan ini dihargai 1 juta dollar atau bernilai lebih dari 13 milliar rupiah.

 

 

  • Chopard Super Ice Cube

Jam tangan yang dibuat oleh spesialis perhiasan mewah papan atas, Chopard, dengan total berlian 60 karat ini membuat jam tangan ini menempati posisi ke enam jam termahal dunia. Jam tangan yang diperuntukkan bagi kaum hawa ini terbuat dari emas putih dan dilapisi oleh taburan belian diseluruh permukaan nya. Harga jam ini mencapai  1,1 juta dollar atau bernilai  lebih dari 14 miliar rupiah.

 

 

  • Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

Jam tangan ini dibuat oleh Patek Phillipe, perusahaan pembuat jam tangan papan ini ini merupakan karya seni yang menakjubkan. Pilihan warna yang ditawarkan yaitu putih dan biru. Detail dari jam tangan ini sangat presisi. Jam tangan ini memiliki kompleksitas dan kerumitan yang tinggi, terutama untuk mesin otomatis di dalam nya. Harga jam Patek Philippe Sky Moon Tourbillon ini mencapai 1,3 juta dollar atau sekitar 17 miliar rupiah.

 

 

  • Vacheron Constantin Tour de I’lle

Jam tangan ini dibuat oleh perusahaan jam tangan terkemuka Swiss, Vacheron Constantin. Jam tangan ini di dedikasikan untuk Tour de I’lle. Vacheron Constantin Rose Gold diklaim merupakan jam tangan ter-rumit di dunia. Dengan sabuk jam tangan dari kulit buaya, taburan kristal safir disekitarnya, dan terutama terdiri dari 834 bagian individual di dalam mesin nya yang membutuhkan waktu 10.000 jam untuk merakitnya. Harga jam tangan Vacheron Constatin Tour de I’lle ini 1,5 juta dollar atau senilai 20 miliar rupiah.

 

 

  • Patek Philippe Platinum World Time

Terjual seharga 4 juta dollar atau sekitar 53 miliar rupiah dalam sebuah lelang di tahun 2002 menempatkan Patek Philippe Platinum World Time di posisi ke tiga jam termahal di dunia. Jam ini dapat menentukan secara otomatis waktu di negara mana pun anda berada.

 

 

 

  • Patek Philippe Super Complication

Jam tangan kedua termahal di dunia adalah Patek Philippe Super Complication yang terbuat dari emas 18 karat. Jam saku ini dibuat oleh Patek Phillipe untuk seorang banker bernama Henry Graves Jr. Pembuatan jam tangan ini dimulai pada tahun 1933 dan memerlukan waktu 5 tahun untuk menyelesaikan nya. Jam saku ini merupakan jam ter-rumit di dunia dan memecahkan rekor harga termahal untuk jam termahal yang dilelang dengan nilai 11 juta dollar atau senilai 147 milliar rupiah.

 

 

  • Chopard 210 karat

Perusahaan perhiasan mewah ini menempati posisi pertama untuk jam tangan Chopard 210 karat. Sesuai dengan namanya jam ini terdiri dari berlian dengan total 210 karat di seluruh permukaan jam. Jam tangan ini memiliki mekanisme yang jika ditekan maka 3 berlian yang berbentuk hati akan otomatis terbuka dan menunjukkan waktu jam di dalam nya. Jam tangan ini lebih menyerupai gelang, karena lebih berfungsi sebagi perhiasan untuk kaum hawa. Harga jam ini mencapai 26 juta dollar atau setara dengan 347 milliar rupiah.

 

 

 

Apakah anda berminat untuk memiliki salah satu jam di atas? Hati – hati kena jambret di pasar senen yah. Ciao~