BERITA HEBOH – Ayam Peliharaan Yang Unik Dan Lucu

Berita Heboh – Bagi anda yang hobi dengan ayam tentu pernah mendengar tentang ayam serama. Ayam serama adalah ayam yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia. Ciri Khas ayam ini adalah memiliki bentuk tubuh yang kerdil dan mungil. Ayam ini juga diklaim sebagai ayam terkecil di dunia atau “The Smallest Bantam Chicken” .

BERITA HEBOH – Sekilas Tentang Ayam Serama

Ayam serama merupakan primadona bagi pencinta unggas, pasalnya ayam ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut yaitu penampilan yang anggun dan gagah bagaikan kesatria.Penampilan ayam serama juga sangat memikat Sekilas memang seperti ayam kate biasa. Namun ketika berdiri tegak, dada tampak membusung, sayap tegak lurus, kepala tegak, bahkan melengkung ke belakang menyentuh ekor yang sedang mengembang keatas dan lurus. Seolah-olah ayam ini adalah pemberani, siap mengalahkan lawan-lawannya.

Ada sesuatu yang harus kita ketahui ayam serama jelas berbeda dengan ayam kate, walaupun sama-sama berbobot kecil, serama lebih diminati. Serama asli di percaya berasal dari Kelantan Malaysia, bobot tubuh tidak lebih dari 400 gram atau 0,4 kg. Hasil dari persilangan beberapa jenis ayam, ayam serama juga bisa bertahan hidup sampai 15 tahun.

BERITA HEBOH – Ciri – Ciri Ayam Serama

Ciri dari Ayam Serama :
1.Bentuk badan lebih kecil, untuk ayam serama asli dewasa badannya hanya satu kepalan tangan orang dewasa.
2.Dada membusung.
3.Kepala hampir menyentuh ekor ketika membusung.
4.Warna kebanyakan adalah hitam atau merah.
5.Berat badan sekitar 350gr – 400gr.
6.Ciri serama yang bagus adalah ekor yang cantik, berdada tegak kepak syap lurus ke bawah.
7.Hewan peliharaan yang jinak, manja dan mengenal pemiliknya.
8.Mempunyai gelagat yang menarik, seperti berjalan mundur kebelakang, energik dan lucu ketika berjalan membusungkan dada.

BERITA HEBOH – Kegiatan Penghobi Ayam Serama

Dizaman sekarang ini penghobi ayam serama sering mengadakan kontes untuk kota-kota tertentu. Ketika Anda mengikuti kontes ayam serama, hendaknya jangan dikawinkan. Atau dipisahkan antara pejantan dan betina ayam serama agar ketika kontes bisa tampil lebih berani karena saat itu akan memiliki nafsu birahi yang tinggi. Ayam serama juga harus dilatih berkonsentrasi supaya tampil prima di atas panggung. Ia tidak boleh mematok karpet atau kabur dari panggung. Jadi ayam cebol ini harus tak jemu-jemu bergaya dan berkokok lantang di atas cat walk.

Sekian Informasi ini kita sajikan untuk anda, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang menginginkan hewan peliharaan yang unik sekaligus lucu.